Rapat Paripurna Hari Jadi Garut ke 207 Mundur Satu Hari

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Rapat Paripurna DPRD Kab. Garut masa sidang I tahun sidang 2020 dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut ke 207. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Rapat Paripurna DPRD Kab. Garut masa sidang I tahun sidang 2020 dalam rangka memperingati Hari Jadi Garut ke 207, dilaksanakan Senin (17/02) di Gedung DPRD Kab. Garut. Pembukaan acara tersebut oleh Wakil Ketua DPRD Kab. Garut, Enan.

Acara dihadiri langsung oleh Ketua DPRD, Wk. Ketua DPRD, Anggota DPRD, Bupati Garut, Wk. Bupati Garut, OPD, unsur Muspida, para mantan Bupati, mantan Anggota DPRD, Ormas, Tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Photo Bersama Setelah Rapat Paripurna. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Dikatakan Enan, bahwa pelaksanaan Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Garut yang ke-27 tahun 2020 hari ini dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2020 dikarenakan pada tanggal 16 Februari 2010 bertepatan dengan hari libur.

Lanjutnya, sesuai dengan Peraturan Daerah Kabupaten Garut nomor 30 tahun 2011 tentang hari jadi Garut pasal 7 ayat 2 disebutkan, apabila tanggal 16 Februari bertepatan dengan hari libur atau hari Minggu maka kegiatan dapat melaksanakan mendahului atau setelah tanggal 16 Februari dengan ketentuan tidak lebih dari 2×24 jam.

(Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Berdasarkan hasil rapat kerja Badan Musyawarah dengan eksekutif pada hari Selasa tanggal 7 Januari 2020 bahwa rapat paripurna DPRD dalam rangka memperingati hari jadi ke 27 tahun 2020 terkait cara dan jadwal rapat paripurna.

Untuk itu, kegiatan yang dilaksanakan yaitu pembukaan, pembacaan sejarah singkat hari jadi Garut, sambutan Bupati, sambutan ketua DPRD Kabupaten Garut, sambutan Gubernur Jawa Barat, pembacaan doa dan terakhir adalah penutup.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *