Identifikasi Permasalahan di Masyarakat,Tugas Kader Pelopor

Share posting

Liputan Ekslusfif

Oleh : Hartono

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Garut, Yudha Puja Turnawan : Identifikasi Permasalahan di Masyarakat,Tugas Kader Pelopor (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Animo dari para pengurus PAC, dan Ranting Partai PDI Perjuangan ketika mengikuti acara Konsolidasi organisasi pelantikan pengurus ranting PDI Perjuangan se-Dapil 2 Masa bhakti 2020-2025, dikkuti oleh PAC  Leles, Kadungora, Selaawi, Leuwigoong, Cibatu, Cibiuk, BL. Limbangan, Kersamanah, dan Malangbong di Saung Wihoga Talagasari Jln.Raya Kadungora, Senin (02/3) pantauan GrahaBigNews, memang luar biasa, dan mengikuti seluruh rangkaian acara dengan tertib, aman lancar, dan penuh kekeluargaan.

Usai memberikan sambutan dan melakukan pelantikan pada para pengurus PAC maupun Ranting Dapil 2, Ketua DPC. PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan dalam wawancara ekslusif pada GrahaBigNews mengatakan, bahwa   untuk menyongsong Pemilu 2024, PDI Perjuangan mengadakan konsolidasi internal guna menguatkan dan mengokohkan partai, sehingga menjadi partai pemenang di Pemilu yang akan datang.

“Saya membutuhkan data base, copy lengkap dari kepengurusan partai, sehingga saya tidak serta merta mempercayai data yang saya terima, saya harus turun langsung kerumah-rumah mereka, saya menyelesaikan Dapil 2 dulu, nanti selanjutnya ke Dapil saya,” ungkapnya.

Ketua DPC. PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan dalam wawancara ekslusif pada GrahaBigNews : Identifikasi Permasalahan di Masyarakat,Tugas Kader Pelopor (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Hal itu dilakukan lanjutnya, guna mengetahui profil lengkap, karena menurut pengalamannya kemarin saja untuk ranting yang periode lama, karena dirinya selaku  Ketua DPC, ketika berkunjung ke Desa Karya Mukti, tidak ada orangnya, ternyata itu ranting sekeluarga dan sudah pindah.

“Saya menghindari hal seperti itu untuk pengurus ranting yang baru, karena ranting itu harus bisa mewakili semua RW di Desa/Kelurahan tersebut, disamping itu saya ingin mereka menjadi kader pelopor , dan kita partai pelopor, partai yang bergerak ditengah-tengah masyarakat, dalam arti para pengurus ranting itu yang akan  mengidentifikasi permasalahan di masyarakat,” kata Yudha.

Yudha berharap PDI Perjuangan akan menang di Pemilu 2024 yang akan datang dan dia sudah menargetkannya dengan menugaskan semua kader partai untuk bergerak dan berada ditengah-tengah masyarakat dan untuk mengindentifikasi permasalahan dan itu menjadi tugas ranting dan mereka harus mengadakan rapat evaluasi PAC sebulan 2 kali dan ranting sebulan sekali, pungkasnya mengakhiri wawancara singkat kami.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *