Sosialisasi Operasi GAKTIB Polisi Militer “ Waspada Wira Kujang Bersama Kodim 0610/Sumedang

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

Sosialisasi Operasi GAKTIB Polisi Militer “ Waspada Wira Kujang Bersama Kodim 0610/Sumedang (seluruh foto dalam pemberitaan ini oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang – Komandan Kodim 0610/ Sumedang, gelar  sosialisasi Operasi Gaktib Polisi Militer “Waspada Wira Kujang” triwulan I  TA 2020, dalam rangka penegakan disiplin dan pengamanan Personil materiil, dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi/ kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi, baik roda dua maupun roda empat, diwilayah jajaran Kodim 0610/Sumedang.  Bertempat di lapangan apel Makodim 0610/Sumedang, jalan Pangeran Kornel no 164, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.  Pada hari Senin (02/03).

Kegiatan pengecekan tersebut,  dipimpin langsung oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han),  yang didampingi  Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Anang Pramudyanto, S.Sos, Pasi Intel Kodim 0610/Sumedang Kapten Arm Alit Efendi. Dan turut hadir pula Dansubdenpom lll/2-1 Sumedang Kapten Cpm  Eko BY, beserta anggota Staf Intel Kodim 0610/Sumedang.

Adapun jumlah kendaraan yang diperiksa, yaitu : kendaraan Dinas roda dua ada 89 unit terdiri dari jenis Yamaha Vixion, Honda Verza dan Kawasaki KLX. Untuk kendaraan pribadi roda dua ada 17 unit terdiri dari Mio Soul, Honda CRF, Honda beat, Honda Revo, Yamaha NMax, dan KLX.

Sementara untuk kendaraan Pribadi roda empat 6 unit, terdiri dari Toyota Kijang kapsul, Avp dan Panther. Sedangkan kendaraan Dinas roda empat 2 unit, terdiri dari  Toyota Terios, Mini Bis Elf.

“Pada saat dilaksanakan pemeriksaan, seluruh Anggota sudah melengkapi semua surat surat kendaraan dan kelengkapan kendaraan. Setelah dilakukan pemeriksaan dengan rincian kendaraan Roda dua STNK habis masa berlaku (pajak mati)  nihil, Tidak ada SIM C Umum Nihil, SIM C umum mati Nihil, BPKB Kendaraan Roda dua  lengkap, SIM C TNI lengkap,” jelasnya.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) mengatakan, kepada Grahabignews, bahwa kegiatan tersebut di laksanakan untuk meminimalisir pelanggaran yang di sebabkan oleh kurangnya kelengkapan administrasi kendaraan bermotor. Dan bertujuan untuk mengantisipasi kerugian personil dan materiil akibat kecelakaan dikarenakan  kendaraan tidak layak jalan. Kedepan juga, sebagai contoh buat masyarakat agar Prajurit Kodim 0610/Sumedang tertib dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

Dandim pun berpesan, bagi setiap Personel yang belum memiliki SIM TNI (SIM dinas)  atau habis masa berlakunya, agar segera membuat secara kolektif dan diajukan ke Pomdam lII/Siliwangi.

Seyogianya, apabila ada razia/ operasi Gaktib dari Polisi Militer, diharapkan tidak melakukan pelanggaran dan kena tilang,” tegas Dandim 0610/ Sumedang.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *