Annafi Fitria Kusnandar Raih Juara 1 LCT Matematika Rayon 4 Kec. Banyuresmi

Share posting

Oleh : Lilis Yuliati, S.Pd., M.Pd.

Annafi Fitria Kusnandar Raih Juara 1 LCT Matematika Rayon 4 Kec. Banyuresmi (foto istimewa-grahabignews.com)

 

Garut – Kamis (05/3) Suatu kebahagiaan bagi kita selaku orang tua, apabila putra putri kita mencapai suatu prestasi gemilang di sekolahnya. Bisa membawa nama harum dimana dirinya menimba ilmu, dan mewakili Kecamatan menuju Kabupaten untuk mengikuti komtetensi selanjutnya.

Kali ini GrahaBigNews melakukan wawancara Ekslusif dengan Annafi Fitria Kusnandar, Juara 1 LCT Matematika Rayon 4 Kecamatan Banyuresmi.

Seperti  quotes dari Marilyn Monroe “Just because you fail once, it doesn’t mean you’re gonna fail at everything” tetap semangat!,

Buah jatuh tak kan  jauh dari pohonnya, mungkin pepatah ini yang tepat di berikan untuk Annafi Fitria Kusnandar. Dara manis kelahiran Garut, 04 November 2005 putri pasangan Nanan Kusnandar, S.E., dan Evi Hasanah, M. Pd.,M.CE., selain cantik juga mewarisi kecerdasan dari kedua orang tuanya.

Baru-baru ini Annafi Fitria Kusnandar, mewakili sekolahnya SMP Negeri 1 Kadungora mengikuti Lomba Cepat Tepat(LCT) matematika Tingkat SMP, yang di selenggarakan oleh MGMP Matematika Rayon 4 Kabupaten Garut. Bersama kedua  rekannya Annafi Fitria Kusnandar meraih juara 1 beregu.

Ketika ditanya bagaimana perasaannya setelah memenangkan Juara 1, kepada GrahaBigNews, Annafi menjawab dengan tersipu. “Perasaan setelah mendapatkan juara yang pastinya senang, sedih, tidak menyangka ya campur aduk. Seneng gitu setiap minggu latihan dari Bulan Desember, pusing dapet rumus-rumus yang baru tapi seneng juga bisa dapat ilmu baru”.

Terus  waktu lomba kaya yang terbayar gitu lelah letihya, gak nyangka juga bisa mendapatkan juara, karena melihat dari skill peserta lain itu, buat aku sama temen-temen yang lain pasrah aja, ditambah lagi kadang mental tiba-tiba ngedown tapi terbalaskan dan Alhamdulillah meraih juara, jelasnya berbinar penuh bahagia.

Banyak kesan yang saya dapatkan dalam mengikuti  LCT ini, sambung Annafi kepada GrahaBigNews, “Kesannya itu semua hasil ya tidak jauh dari bagaimana latihan dan prosesnya, kalau kita sungguh-sungguh, hasilnya juga inshaAllah tidak akan mengecewakan juga jangan tinggi hati, walaupun sudah mendapatkan sesuatu harus tetap bersyukur”.

Selain itu dara manis ini pun melalui GrahaBigNews, menyampaikan pesan  untuk teman-temannya. “Pesan saya buat teman-teman tetap jaga kekompakan, jangan mengeluh, terus berjuang, kalo gagal bukan berarti gagal dalam segala hal, mungkin saja ada kesempatan atau perolehan yang lain”. Ucap Annafi bersemangat.

Jadikan  ini pembelajaran untuk kedepannya, semua orang sudah ada porsi kegagalannya, kalau gagal, artinya stok kegagalan kita itu berkurang, tetap lakukan yang terbaik, seperti quotes dari Marilyn Monroe “Just because you fail once, it doesn’t mean you’re gonna fail at everything” tetap semangat!, pungkasnya kepada GrahaBigNews.

Sementara itu Evi Hasanah, M.Pd., M.CE ibunda Annafi kepada GrahaBigNews mengucap syukur Alhamdulillah tentunya sebagai ibu saya sangat bahagia bersyukur kepada Alloh Swt, karena di anugrahi putri yang mampu bersaing dengan yang lainnya, diberi kemampuan dalam membawa nama baik sekolah, sudah beberapa acara yang diselenggarakan di kabupaten Garut  mampu dilaluinya dengan baik,  semisal seleksi Pramuka Garuda. Semoga kedepannya lebih baik lagi.

Sebelum menutup  obrolan kepada GrahaBigNews, Evi Hasanah menyampaikan pesan bijak untuk putri tercintanya. “Jangan bosan untuk terus berkarya dan berlatih untuk belajar dan terus belajar supaya menjadi pribadi yang tangguh mandiri, berkarakter, kuat dan semangat”. Pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *