SDN 1 Purbayani Pertahankan Tradisi Juara Umum Pada Ajang Seleksi OSN, KOSN, FLS2N Dan Pentas PAI se Kecamatan Caringin

Share posting

Oleh : Yani Supriatna, SP., MP.

SDN 1 Purbayani Pertahankan Tradisi Juara Umum Pada Ajang Seleksi OSN, KOSN, FLS2N Dan Pentas PAI se Kecamatan Caringin 9foto oleh Yani Supriatna-grahabignews.com)

Garut –  Senin (09/3)Ajang pencarian bakat dan potensi dari usia dini dari anak – anak tingkatan Sekolah Dasar ini sangat perlu dan harus terus dibina sampai jenjang  ketingkatan selanjutnya agar ada/mudah untuk regenerasi dimasa yang akan datang. Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun oleh Dinas Pendidikan ini yang mempertandingkan berbagai jenis perlombaan, baik dari segi Ilmu Pengetahuan maupun Seni Budaya yang ada di Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Minggu, 08 Maret 2020 di Kecamatan Caringin.

Menurut Ujang Setiawan, S.Pd yang bertindak selaku ketua Kontingen SDN 1 Purbayani, mengatakan bahwa Proses pembelajaran merupakan aktifitas Guru dan Siswa setiap hari, dan Guru bertindak sebagai pasilitator untuk Mendidik, Mengajar, Membimbing, dan Melatih semua potensi yang ada pada diri siswa. Yang tentunya dengan harapan dapat menghasilkan nilai atau produk yang memuaskan bagi semua pihak dan bisa memperolehbhasil yang terbaik di Tingkat Kabupaten.

Alhamdulillah dalam kegiatan ini SDN 1 Purbayani dapat mempertahankan predikat sebagai Juara Umum, adapun juara yang diperoleh/rincian medali yang didapat adalah keluar sebagai Juara I Olimpiade IPA, Atletik Kids Puti, Nyanyi Solo, Kria Anyaman, dan Sepak Bolla Mini.

Prestasi yang di raih oleh SDN 1 Purbayani  sambung Ujang sebelum mengakhiri penjelasannya pada GrahaBigNews, yaitu Juara II Tari, Gambar Bercerita, Hifdzul Qur’an, MTQ, Cerdas Cermat, Kaligrafi, Atletik Kids Putra, dan Adzan. Juara III Atletik Kids Putra dan Adzan, pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *