Gubernur Jabar Resmikan Alun- Alun Sumedang / Calender Of Event 2020

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

Gubernur Jabar Resmikan Alun- Alun Sumedang / Calender Of Event 2020 (foto oleh Ghani Purnama-grabignews.com)

Sumedang – Sumedang,    Launching alun- alun Sumedang/ calendar of event 2020, resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat  Dr, H. M Ridwan Kamil, ST,. M.U.D, bersama Bupati Sumedang H. Donny Ahmad Munir, ST,. MM, beserta Wakil Bupati H. Erwan Setiawan, SE, pada sore hari Sabtu (14/03/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, unsur Forkopimda Sumedang, Sekda Drs. Herman Suyatman, M.Si, Kapolres Sumedang Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana S.IK, M.Si, Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah SE, M.Tr(Han), Danyonif R-301/. PKS Mayor Inf Wahyu Alfian Arisandi, S.Ip, M.Ipol, Perwakilan DPRD Sumedang, para tokoh masyarakat dan tampak hadir pula Manager Persib H. Umuh Muchtar ikon tokoh dari Jawa Barat.

Gubernur Jabar, dalam sambutannya menyampaikan “Mugi Kartampi” (semoga diterima) persembahan hasil karya kami Pemprov Jabar, atas alun- alun baru Sumedang. Mudah- mudahan menjadi kebanggaan dan menambah kebahagiaan masyarakat Sumedang. Tolong dijaga jangan dikotori, dengan tidak buang sampah sembarangan.

Dikatakan kang Emil, berikutnya masih ada dua agenda pembangunan lagi yang sedang diikhtiarkan. Kedepan Pemprov Jabar akan membangun pusat Budaya Sunda di Rancakalong. Dan  ditengah- tengah waduk Jatigede di bangun dua buah monument kembar “Kujang Sapasang” dengan ketinggiannya seperti mercuswar menara evel di Paris. Berharap, menjadi Destinasi wisata Internasional yang dapat menambah PAD Sumedang.

Hal senada diungkapkan Bupati Sumedang, mengapresiasi dan berucap syukur, “Alhamdulillah, setelah sekian lamanya akhirnya alun- alun Sumedang telah rampung di revitalisasi dengan dana Banprov sebesar 16 Miliar. Maka dari itu, kita wajib merawatnya bersama- sama dengan memelihara kebersihannya, ketertiban, keindahan dan juga menjaga kesakralan monument Lingga yang ada dipuser alun- alun Sumedang.

Gubernur Jabar Resmikan Alun- Alun Sumedang / Calender Of Event 2020 (foto oleh Ghani Purnama-grabignews.com)

Donny  berpesan, agar masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan alun- alun ini dengan kegiatan positif. Dan mengingatkan warganya, harus menjaga ketahanan tubuh dan jangan panik dengan adanya problematika virus corona/Covic 19 yang sekarang sedang mewabah.

Kabid Pariwisata Disbudparpora Sumedang, Elly Suliasih (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sisi lain, saat jeda acara  GrahaBigNews  sempat mewawancarai Kepala Bidang Pariwisata Disbudparpora Sumedang, Elly Suliasih, menuturkan semula dalam gelaran launching kali ini akan ada pentas 500 penari umbul kolosal, tapi jumlah tersebut dikurangi menjadi 50 penari dan rencana pentas seni kuda renggong pun akhirnya di pending. Disebabkan ada arahan dari Pak Gubernur untuk meminimalisir kerumunan warga masyarakat yang hadir, agar savety antisipasi dari wabah Corona/ Covic 19,” ungkapnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *