Apresiasi Kasat Sabara Polres Garut Pada Giat Pembagian Masker Oleh DPC PDI Perjuangan Kab. Garut

Share posting

Wawancara Ekslusif

Oleh : Lilis Yuliati, S.Pd. M.Pd.

Apresiasi Kasat Sabara Polres Garut Pada Giat Pembagian Masker Oleh DPC PDI Perjuangan Kab. Garut (foto oleh Tim Kasat Sabara Polres Garut-grahabignews.com)

Garut – Ditemui di Posko DPC PDI Perjuangan kawasan Merdeka, Rabu (25/3) GrahaBigNews melakukan wawancara eksklusif dengan AKP.Cecep Bambang, A,Md., Kasat Sabara Polres Garut usai mendampingi kegiatan pembagian masker bagi para pengendara ojeg onlie, para sopir angkot, dan warga masyarakat yang datang langsung ke posko tersebut.

Ketika diminta tanggapan GrahaBigNews terkait kegiatan pembagian masker ini, Cecep Bambang menjelaskan, selama ini begitu terjadi bencana internasional tentang penyebaran virus Covid-19, kami diperintahkan oleh pimpinan Bapak Kapolri melalui Kapolda dan Kapolres untuk melakukan pencegahan.

Upaya yang dilakukan olehnya  dari Satgas preventif, menghimbau pada masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas yang tidak penting, berkerumun atau yang sifatnya nyantai atau berkelompok, itu akan mudah sekali terdampak penyebaran virus Covid-19. Sehingga dari pihak kepolsisian atas perintah dari pimpinan, setiap hari melakukan himbuan bahkan peningkatannya melakukan pembubaran terjadi kerumunan massa.

“Dalam hal ini kami dari Stags preventif berupaya  melakukan patroli 1X24 Jam” ujarnya.

Apresiasi Kasat Sabara Polres Garut Pada Giat Pembagian Masker Oleh DPC PDI Perjuangan Kab. Garut (foto oleh Tim Kasat Sabara Polres Garut-grahabignews.com)

Tanggapan atas kegiatan yang dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan di bawah pimpinan Yudha Puja Turnawan, pihaknya sangat mengapresiasi, karena kegiatan tersebut menurutnya sangat positif di dalam membantu pemerintah dalam hal ini  berupaya melakukan pencegahan, bahkan mengedukasi bagaimana masyarakat harus menjaga lingkungan kebersihan, menjaga kebersihan dirinya, dan tidak terlalu banyak berinteraksi atau berkumpul di area publik.

Cecep Bambang menghimbau, bahwa dari kepolisian atas perintah dari pimpinan, intinya kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak berkumpul, seandainya kegiatan tersebut tidak teramat penting, dan menjaga kondusifitas supaya tidak terlalu panik dalam hal menghadapi bencana non alam ini, sehingga kami menginginkan adanya kerjasama dari warga masyarakat dengan pihak pemerintah.

Selama ini, lanjutnya, yang telah kami lakukan dengan melakukan himbauan dan kunjungan ke tempat-tempat area publik, seperti terminal, pusat-pusat perbelanjaan, agar senantiasa menjaga lingkungan kebersihan masing-masing, serta tidak terlalu banyak berinteraksi, dan  menjaga kondusifitas kemanan, itu yang diharapkan oleh Kapolres.

Upaya lain antara pihak kepolisian  dengan Lintas Sektoral, baik pemerintah melalui BPBD, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Pertanian, melakukan penyemprotan disinfektan dia area Pasilitas Umum atau Pasum, baik perkantoran, Kecamatan, dan lainnya di kawasan Ahmad Yani, Pembangunan, Simpang Lima, Pedes, Leuwi Daun, Kerkhof dan lainnya untuk mensteriilkan upaya pencegahan virus Covid-19, pungkas Cecep Bambang.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *