Bupati, Dandim 0611 Dan Polres Garut Serentak Lakukan Penyemprotan Desinsfektan Preventif Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

Bupati, Dandim 0611 Dan Polres Garut Serentak Lakukan Penyemprotan Desinsfektan Preventif Cegah Penyebaran Vitus Covid-19 9foto oleh Agus Prasetio-grahabignews.com)

Garut – Kompak, serentak, dan sigap begotong royong, nahu membahu antara tiga Pilar Forkopimda Garut diantanya Pemkab Garut, Kodim 0611/Garut dan Polres Garut melaksanakan kegiatan serentak penyemprotan Desinsfektan di sejumlah tempat – tempat perkantoran dan pasilitas publik di wilayah kabupaten Garut.

Sebagaimana dilansir oleh awak media online, baik local mauun nasional, pada acara apel penyemprotan serentak tersebut hadir, Bupati Garut H Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah dan Dandim 0611/ Garut Letkol Inf Erwin Agung TWA yang bertempat di Alun–alun Otista Garut, Kamis (26/03).

Informasi di lapangan, bahwa penyemprotan desinfektan cegah Covid -19 ini akan dilaksanakan selama 3 hari berturut – turut yang di mulai hari ini tanggal 26 – 28 Maret 2020. Hal itu di katakana Rdy Gunawan dalam upaya Pemerintah Kabupaten Garut untuk menjadikan Zona aman penyebaran virus Corona terus dilakukan dengan sinergitas dukungan penuh TNI – Polri dan juga masyarakat.

” Alhamdulillah hingga hari ini tanggal 26 Maret 2020, kita terbebas dari Red Zone ( Zona merah ), meskipun saat ini kita sudah dikelilingi oleh daerah – daerah yang sudah terkena zona merah virus Corona, kami akan terus mempertahankan kondisi ini, dan ini perlu kerjakeras sinergitas bersama” ujar Rudy.

Lebih lanjut Rudy mengatakan, bahwa usaha preventif melawan Corona di Kabupaten Garut, akan dilaksanakan penyemprotan Desinsfektan di tempat – tempat strategis yang ada di kabupaten Garut selama 3 hari berturut – turut, dengan sasaran tempat pemerintahan maupun umum, perumahan dan lingkungan masyarakat yang ada di kabupaten Garut secara menyeluruh.

Kegiatan ini merupakan upaya dan ihktiar kita dalam melindungi dan menyelamatkan warga kita. Ini merupakan bagian program nasional untuk melindungi warga masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid -19) di Kabupaten Garut,  tandasnya.

Rudy berpesan, kepada para petugas yang dilapangan untuk senantiasa menjaga jarak, mempertahankan diri dan berhati – hati dalam menjalankan tugasnya.

Pihaknya berjanji, bahwa ke depan akan lebih tegas lagi sebagaimana maklumat yang dikeluarkan oleh Kapolri dan instruksi Kemendagri bahwa tidak ada jalan lain selain menjaga jarak atau Social Distancing harus ditegakkan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona di kabupaten Garut.

Hal senada disampaikan Dandim 0611/ Garut, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari berturut – turut dengan pembagian tugas menjadi 2 team yang terdiri dari gabungan TNI , Polri dan Pemkab Garut.

” 2 tim ini waktunya sudah kita bagi – bagi, tim pertama melaksanakan penyemprotan di Markas TNI, Markas Polri dan Markas Pemda Garut, untuk hari kedua atau esok hari sasarannya fasilitas umum, pasar dan tempat ibadah dan hari ketiga atau terakhir sarana olahraga dan terminal, harapan kami apa yang sudah kami lakukan benar – benar secara efektif dapat mencegah penyebaran virus Corona di kabupaten Garut” ungkapnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *