Kodim 0610/Sumedang Lakukan Penyemprotan Desinsfektan Serentak Di 26 Kecamatan

Share posting

Oleh ; Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Kodim 0610/Sumedang Lakukan Penyemprotan Desinsfektan Serentak Di 26 Kecamatan 9foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang – Berbagai langkah dan upaya dilakukan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid 19) di wilayah Kabupaten Sumedang.

Agenda kegiatan bersinergi yang dilakukan oleh Kodim 0610/Sumedang, Yonif Raider 301/PKS Sumedang, Polres Sumedang dan Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan melaksanakan penyemprotan desinfektan secara serentak di 26 Kecamatan se- Kabupaten Sumedang. Pada hari Kamis (26/03).

Anggota Kodim 0610/Sumedang yang dipimpin langsung oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) bersinergi dengan Polres Sumedang dan Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan penyemprotan desinfektan di tempat- tempat umum, di area perdagangan dan perkantoran.

Dandim 0610/Sumedang didampingi Pejabat Pemerintah kabupaten Sumedang menuturkan kepada GrahaBigNews, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kabupaten Sumedang dan Khusus nya dari TNI akan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara masal se- Kabupaten Sumedang dari tanggal 26 sampai tanggal 28 maret 2020 sesuai perintah dari bapak Panglima Kodam lll/Siliwangi,” jelasnya.

Dandim juga mengimbau, kepada seluruh Keluarga Besar Kodim 0610/Sumedang dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Sumedang agar tetap waspada dalam menyikapi penyebaran Covid-19. “Tetap tenang dan tidak panik, serta terus melakukan tindakan nyata untuk mencegah dan mengurangi penyebaran virus. Salah satunya dengan cara membiasakan pola hidup bersih dan sehat,” imbuhnya.

 

Ia berharap, di samping melakukan penyemprotan desinfektan, Babinsa dapat bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan aparat Desa untuk berkeliling di wilayah Desa binaannya, melalui woro- woro mengimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat, serta mengurangi aktivitas di luar rumah,” pungkas Dandim 0610/ Sumedang.

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *