Aula PPDI GARUT Usai Di Bangun, Masih Menunggu Operasional Kendaraan Roda Empat Dari Bupati

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, Rd. Mas Sugeng (foto file grahabignews.com)

Garut – Sabtu (28/3) Setelah setahap demi setahap pembangunan sarana dan prasarana untuk menunjang kinerja dan kegiatan penyandang Disabilitas, kini tengah berjalan. Tak membuat Ketua PPDI Kabupaten Garut, Raden Mas Sugeng berbangga hati dan berhenti disitu saja. Terobosan dan sosialisasi serta rencana kerja dengan sate plan yang matang, terarah terus dilakukan.

Demikian halnya dengan peningkatan Sumber Daya Manusia bagi Disabilitas yang berada dalam naungan PPDI Kabupaten Garut yang dipimpinnya, berbagaI pelatihan diikut sertakan. Demikian juga dengan hak mereka di dalam menerima manfaat dari program pemerintah, baik pusat maupun daerah yang telah digulirkan.

Saat ini, DPC PPDI Kabupaten Garut yang berada di kawasan Pembangunan, tengah melakukan kegiatan pembangunan Aula dan nantinya akan digunakan sebagai sarana kegiatan penyandang Disabilitas, selain aula rapat dan beberapa ruangan untuk kegiatan administrasi maupun penginapan bagi mereka yang melakukan jarak tempuh jauh, ketika ada perhelatan di DPC PPDI.

Perhatian Bupati Garut pada penyandang Disabilitas, menurut Mas Sugeng memang sangat luar biasa, beberapa diantaranya janji dan kesanggupan Bupati memberikan berbagai bantuan dari mulai dipasangnya WIFI untuk mempermudah akses dalam pendataan dan laporan kegiatan di DPC PPDI Kabupaten Garut, bantuan pembangunan sarana Aula dan yang terakhir masih dalam proses yaitu bantuan sarana operasional kendaraan roda empat yang masih dinantinya.

“Saya masih menunggu bantuan tersebut kendaraan roda empat untuk operasional DPC PPDI, karena penyandang Disabilitas tersebar di berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Garut ini. Untuk itu, kami sangat menanti agar kendaraan yang sudah dijanjikan oleh Bapak Bupati segera dapat direalissikan,” harap Mas Sugeng.

Mengingat, bahwa pentingnya sarana kendaraan tersebut lanjut Mas Sugeng agar kami di dalam menjalankan program kerja bagi Disabilitas yang berda di Garut Utara maupun Selatan yang kebanyakan tempat tinggalnya pada jauh, otomatis jadi terhambat.

Terlebih sekarang ini kata Mas Sugeng sebelum mengakhiri obrolannya melalui seluler, bahwa dalam rangka pencegahan pandemic virus Covid-19, meski semua jajaran melaksanakan tugas di rumahnya masing-masing, namun guna melakukan kontroling, selaku Ketua DPC PPDI sangat membutuhkan sarana kendaraan roda empat tersebut.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *