Dinas PUPR Kab. Garut Salurkan Donasi Melalui KORPRI Kab. Garut

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Sekretaris Dinas PUPR Kab. Garut, Asep Oo Kosasih. (Photo: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kab. Garut dilakukan oleh berbagai organisasi, baik swasta, parpol dan ASN. Salah satu lembaga yang memberikan donasi adalah Dinas PUPR Kab. Garut, sebagai upaya membantu memutus mata rantai virus tersebut di Kab. Garut.

Dijelaskan Sekretaris Dinas PUPR Kab. Garut, Asep Oo Kosasih, bahwa pengumpulan donasi berdasarkan Surat Edaran dari Dewan Pengurus KORPRI Kab. Garut No. 236/032/IV/KORPRI tentang himbauan penggalangan donasi untuk bantuan penanganan Covid-19 di Kab. Garut.

Tindaklanjut dari surat edaran tersebut, tambahnya, langsung menghimbau kepada seluruh ASN Dinas PUPR Garut untuk menyisihkan sebagian gajinya secara iklas dan tidak ditentukan besarnnya. “Alhamdulillah respon seluruh ASN Dinas begitu tinggi sehingga terkumpul kurang lebih Rp. 10,5 juta,” imbuhnya.

“Mulai pengumpulan donasi, sejak diterbitkannya surat edaran Dewan Pengurus KORPRI Kab. Garut, yaitu awal bulan April. Sementara penyetoran donasi pada tanggal 08 April 2020 ke Dewan KORPRI sebesar Rp. 10,5 juta,” jelas Asep Oo.

Tentu, masih kata Asep Oo, kami sangat mendukung karena ada kepedulian dari pegawaio negeri sipil yang di inisiasi oleh KORPR Kab. Garut. Di mana, mungkin selama ini ada yang ingin mengumpulkan donasi tetapi tidak tahu harus kemana, sekarang bisa tersalurkan melalui wadah pegawai, yaitu KORPRI.

Di akhir pembincaraannya, dirinya berharap bahwa donasi yang telah dikumpulkan bisa bermanfaat, baik untuk ketersediaan alat medis maupun kebutuhan masyarakat pada umumnya. “Pencegahan penyebaran Covid-19 adalah tanggung jawab semua, sehingga khususnya ASN PUPR dengan sukarela menyisihkan sebagian hartanya, tampa adanya paksaan,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *