Sinergi UPT Dalduk Sumedang Utara Bersama Desa Jatihurip Bagikan Masker Dalam Pencegahan Covid-19

Share posting

Liputan Eksklusif

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Sinergi UPT DPPKB Sumedang Bersama Desa Jatihurip Bagikan Masker Dalam Pencegahan Covid-19 (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang – Jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (UPT DPPKB) Sumedang Utara, bersinergi dengan pihak Pemerintah Desa setempat membagikan masker kepada  pengguna jalan di depan kantornya  jalan Simpang Lima Jatihurip, kecamatan Sumedang Utara), dalam upaya mendukung program Pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid- 19. Selaras dengan imbauan Bupati Sumedang yang mewajibkan warganya memakai masker, didalam menjalankan aktivitasnya sehari- hari.

“Kami memiliki rasa empati yang tinggi dan miris dengan kondisi perkembangan saat ini, yang seakan- akan kita dihadapkan dengan detik kematian didepan mata oleh bahayanya Coronavirus yang selalu menghantui kita,” ungkap Kepala UPT Dalduk  Sumedang Utara Kania Haslinda yang memegang 2 Kecamatan  juga Kecamatan Cisarua kepada GrahaBigNews, usai memimpin kegiatan tersebut, Senin (13/4).

Ketua UPT Dalduk Wilayah Sumedang Utara  Sumedang Utara, Kania Haslinda foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Menurutnya, kegiatan kali ini bertujuan juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar melaksanakan semua imbauan Pemerintah dan arahan memakai masker yang benar, karena terlihat adanya warga masyarakat yang masih cu’ex  tanpa mengenakan masker dan ada juga yang memakai masker hanya dikalungkan dileher saja,” jelasnya.

 

“Alhamdulillah, kita dibantu  Kepala Desa Jatihurip Deden Wahidin, bersama Ketua BPDnya Faisal M Nugraha, sedikitnya hari ini sudah terbagikan 10 lusin masker dan rencananya pekan depan akan kami lanjutkan kembali. Adapun kami hadir didampingi tim advokasi DPPKB dengan mobil muvennya, mengajak semua kalangan untuk menjadi motivasi juga kepeduliannya walaupun tidak dalam bentuk materi, dengan tujuan memanfaatkan momentum kehawatiran ini, untuk bisa berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan,” ujarnya.

Ia pun berharap, agar masyarakat turut serta mewaspadai orang – orang disekitar wilayahnya masing – masing. Apalagi orang yang baru datang dari perantauan, sekalipun orang tanpa gejala,  terkadang kita jadi saling curiga takutnya orang tersebut belum terdeteksi riwayat hidupnya. Karena  dengan merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia, memberikan dampak terhadap semua lini kehidupan termasuk interaksi sosial di tengah masyarakat. Maka untuk itu, perlu dilakukan pendataan oleh Pemerintah setempat, untuk mengantisipasi menghindari terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Sisi lain,  Kades, BPD dan aparat Desa Jatihurip pun , terlihat mengapresiasi dengan turut serta membantu membagikan masker kepada masyarakat. Dan berharap mudah- mudahan  pemberian masker kali ini, bisa bermanfaat dan berkelanjutan.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *