Desa Serang Kec. Cimalaka Putus Mata Rantai Covid-19 Dengan Membagikan Masker Dan Penyemprotan Disinfektan Di Area Pasum

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

Desa Serang Kec. Cimalaka Putus Mata Rantai Covid-19 Dengan Membagikan Masker Dan Penyemprotan Disinfektan Di Area Pasum (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang – Jajaran Pemerintahan Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, terus berbenah melakukan berbagai langkah dan upaya  dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Coronavirus. Dan juga membantu program Pemerintah guna memutus mata rantai Covid- 19 di wilayah Kabupaten Sumedang.

Agenda kegiatan bersinergi yang dilakukan oleh Kades Serang, BPD, Babinkamtibmas dan Babinsa, serta seluruh elemen masyarakat. Dimana langkah awal sebelumnya, telah terbagikan Masker dan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat- tempat umum, tempat ibadah seperti Mesjid dan rumah- rumah warga.

“Kami sudah menempatkan  Alat Pelindung Dini (APD) sebagai bahan percontohan. Apabila ada warga atau pun tamu dari luar yang memerlukan pelayanan kami, sebelum masuk ke area kantor Desa sudah bisa disterilkan terlebih dahulu. Dan ada keistimewaan dari alat tersebut, dimana pengadaan bilik sterilisasinya  memakai bahan semprot dari antiseptik. Sehingga aman bagi tubuh kita dan untuk kwalitas bilik yang bersumber dari dana penanganan Covid- 19 tersebut, tentunya sudah teruji karena dipesan langsung dari Himpunan Alumni IPB,” ungkap Kepala Desa Serang  Welly Sanjaya SP, kepada grahabignews.com, saat ditemui dikantornya, Kamis (16/4).

Welly juga selalu mengimbau, kepada seluruh warga masyarakatnya, agar tetap waspada dengan melakukan pendataan bagi warga yang baru datang dari luar  daerah. Segera laporkan dan selalu memberikan informasi. Salah satunya mengantisipasi data Orang Dalam Pemantauan (ODP) untuk kebutuhan monitoring terhadap Covid-19,” imbuhnya.

Selain itu, kami pun tengah melakukan validasi data dengan menitik beratkan pada beban dampak wabah saat ini, terkait penanganan ekonomi masyarakat yang diluar penerima PKH dan BPNT  dari Pemerintah Pusat. Bantuan terseleksi dari APBD Provinsi, APBD Kabupaten sampai APBDES, sehingga tidak ada yang terlewati dan tidak mendapatkan bantuan ganda,” jelasnya.

Ia berharap, agar masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat, serta mengurangi aktivitas di luar rumah, sehingga ikhtiar yang kita lakukan akan berhasil. Semoga kita semua, senantiasa selalu ada dalam lindungan Alloh SWT, berkah sehat walafiat dan dijauhkan dari marabahaya pandemik Covid- 19,” pungkas Kades Serang.

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *