GM FKPPI 10. 11 Kab.Garut Melakukan Penyemprotan Disinfektan, Bagikan Masker Guna Memutus Mata Rantai Covid-19 Ke Beberapa Kecamatan

Share posting

Oleh : Abah Litbang

GM FKPPI 10. 11 Kab.Garut Melakukan Penyemprotan Disinfektan, Bagikan Masker Guna Memutus Mata Rantai Covid-19 Ke Beberapa Kecamatan (foto file GM FKPPI Kab. Garut-grahabignews.com)

Garut – “Pada masa pandemi penyebaran Covid-19 ini, semua pihak turut peduli di dalam pencegahan virus itu sendiri, karena hal itu sudah merupakan tugas dan tanggungjawab kita semua. Kami dari putra-putri FKPPI Kabupaten Garut, sigap membantu pemerintah dan mlakukan kegiatan ke beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kaabupaten Garut ini”.

Demikian dikatakan oleh Ketua GM FKPPI Kabupaten Garut, H. Endang pada GrahaBigNews, Selasa (21/4) di sela-sela kesibukannya mengatur jadwal giat penyemprotan disinfektan, dan membagikan masker  selanjutnya bersama jajarannya.

H.Endang mengaku, bahwa pihaknya selalu membantu mensosialisasikan berbagai program pemerintah, khususnya sekarang ini di tengah mewabahnya penyebaran Covid-19, dan kita tutut andil di dalam pencegahannya melalui kegiatan-kegiatan yang mendatangi langsung ke tiap-tiap wilayah Kecamatan terpencil sekalipun dengan penyemprotan disinfektan.

“Covid-19 ini menjadi KLB di dunia, termasuk Negara kita Indonesia, sepatutnya kami putra dan putrid purnawirawan ABRI dan POLRI, harus siap seiap saat membantu program pemerintah, karena kami sadar para pejuang dulu ketika merebut kemerdekaan di tebus dengan tenaga, pikiran, jiwa dan raga bahkan nyawa”, tandasnya.

Hal itu lanjutnya, sesuai dengan intruksi dari Pembina GM FKPPI yaitu Dandim 0611 Garut, bahwa pihaknya harus selalu berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI, dan membangun komunikasi dengan semua unusr, sehingga silaturrahmi terjalin dengan harmonis.

Dengan adanya Kejadian Luar Biasanya kata dia, semua dunia tertimpa Covid-19. Sudah barang tentu kami harus ikut serta di dalam upaya pencegahan supaya virus corona tidak menular terus dan terputus mata rantainya.

Disinggung GrahaBigNews, terkait masalah biaya yang digunakan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ke beberapa wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Garut ini, Endang menjelaskan bahwa semua itu hasil urun rembug dari rekan-rekan pengurus, anggota, simpatisan ,dan KADIN Kabupaten Garut.

“Kami sudah melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan ini kemarin di Kecamatan Pakenjeng, dilanjutkan ke Cibalong wilayah-wilayah yang terpencil justru yang kami sentuh guna memutus mata rantai Covid-19 ini, serta mebagikan masker”, ungkapnya.

Endang mengajak pada rekan-rekan anggota GM FKPPI KABUPATEN Garut khususnya, dan umumnya NKRI tercinta ini, untuk bersama-sama membantu pemerintah, baik pusat maupun daerah guna mensosialisasikan dampak bahaya Covid-19, dan cara memutus mata rantai, yaitu dengan cara berkomunikasi yang baik, menyajikan informasi yang mendidik, actual, serta factual. Perangi hoax dan selalu menjunjung tinggi semangat dan jiwa patriotisme.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *