Kapolres Garut Dan Dandim 0611 Blusukan Bagikan 3000 paket Semabako Pada Masyarakat Kurang Mampu

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Kapolres Garut Dan Garut Dan Dandim 0611 Blusukan Bagikan 3000 paket Semabako Pada Masyarakat Kurang Mampu (seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini file Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Garut – Dampak Covid-19 bagi masyarakat kecil sangat begitu terasa. Mereka terhimpit beban ekonomi, sementara sikondisi sekarang ini serba sulit. Mungkin bagi masyarakat yang berkecukupan, hal itu tidaklah berpengaruh signifikan.

Latar belakang itulah, kesigapan dan kepedulian yang telah dilakukan oleh Kaplres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansyah, S.I.K., M.I.K bersama Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Erwin Agung.T.W.A ,ST, MT.r ( Han ), sehingga berani ambil resiko blusukan ke perkampungan guna mendatangi warga masyarakat yang kurang mampu dengan membagikan sembako.

Melalui Plh. Kasubbag Humas Polres Garut, IPDA H Muslih Hidayat, S.H., bahwa hal itu dilakukan oleh Kapolres bersama Dandim 0611, guna menghindari kerumunan massa dan menjaga jarak dalam pencegahan pandemic virus corona/Covid-19.

Kapolres Garut dan Dandim 0611, menilai  karena banyak  warga masyarakat yang terdampak wabah covid-19 yang belum  mendapatkan bantuan baik dari pemerintah maupun dari pihak lain yang peduli kepada warga masyarakat kurang mampu,  demi menjaga Social Distancing keduanya rela berjalan kaki  menelusuri masuk perkampungan dan langsung menemui warga masyarakat yang kurang mampu serta memberikan bantuan sembako    di wilayah Kp. Buleud Ds. Jati Kecamatan Tarogong kaler Kabupaten Garut.

Tindakan Kapolres Garut dan Dandim 0611 tersebut, sebagai wujud kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu dengan melakssnakan gerajan bhakti sosial, membagikan sembako tidak kurang dari 3000 paket.

Pembagian 300 paket sembako tersebut, dilakukan serentak di seluruh Kabupaten Garut, dilaksanakan pada hari Selasa 21 April 2020 dan hal ini dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah pandemi wabah corona/covid-19 sesuai Program Kapolri.

Kapolres Garut melalui Plh Kasubbag Humas  menjelaskan, bahwa “Gerakan Bakti Sosial yang dilaksanakan Polres Garut dan Kodim 0611 Garut serta polsek jajaran  dan koramil pada hari selasa 21 April 2020, yaitu sebagai wujud kepedulian Polri dan TNI kepada warga masyarakat guna meringankan beban warga masyarakat ditengah himpitan pandemi covid-19 / corona”, tandasnya.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *