Peluang Lahan Nafkah Dalam Situasi Gencar Pencegahan Covid 19 Di Purwakarta

Share posting

Oleh : Lalela & Abah Cecep

Peluang Lahan Nafkah Dalam Situasi Gencar Pencegahan Covid 19 Di Purwakarta (foto oleh Laela-grahabignews.com)

 

Purwakarta – Salah seorang warga Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Sartiyem Sarjito (59) mengolah berbagai rempah menjadi serbuk minuman kesehatan yang cocok dalam situasi gencar pencegahan Covid 19 di Purwakarta. Hal tersebut disampaikan seorang ibu yang terkenal di Cigelam dipanggil ibu Sarjito kepada media ini tidak jauh dari kediamannya saat menjajakan produknya di sebuah warung milik warga setempat, Senin (20/4).

Pihaknya berkeyakinan, mampu berpartisipasi dalam program pemerintah mendukung upaya mencegah Covid 19 yang terkenal disebut warga “Corona” dengan membuat serbuk minuman kesehatan dari bahan rempah-rempah yang diolah demikian rupa.

Tekhnis pembuatan minumannya, di dapat dari pengalaman meracik sejak remaja dan rajin mengikuti pelatihan di Desa Cigelam, setiap kali ada program pelatihan yang di datangkan dari Balai Latihan Kerja (BLK) dan Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, serbuk minuman itu banyak peminatnya karena bagus buat daya tahan tubuh lebih baik. Hanya saja saat ini berbagai bahan rempah dan gula kemasan mahal dan sulit di dapat, untuk membeli lebih murah bahan rempah harus mencari sampai Cikampek, cukup jauh dan merogoh uang untuk ongkos lebih mahal.

Gula kemasan yang di butuhkan di berbagai tempat sangat sulit di dapat, dulu sebelum kondisi seperti sekarang sangat banyak dan mudah didapat dengan harga normal.

Harapannya, semua segera normal kembali, aman, nyaman, sehat untuk kita semua dan akan tetap berusaha berpartisipasi mendukung program pemerintah dengan membuat serbuk kesehatan yang baik dan banyak manfaat untuk banyak pihak seraya memberikan nomor kontaknya 085283558717.

Terlihat produknya yang sudah di bungkus pelastik berisi lima saset karya Sarjito dengan harga menurut banyak pihak cukup terjangkau Rp. 15.000,- jika membeli satu saset Rp. 3.500,- silahkan kalau mau coba, rasanya enak dan baik untuk tubuh, lebih segar gitu loh,” Ungkapnya dengan ramah.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *