Pindah Tanam Cara Cepat Olah Lahan dan Tanam Padi

Share posting

Oleh: Masrian, S.Pd.I

Percepatan Tanam Poktan Binatani Desa Kadongdong di dampingi BPP Banjarwangi. (Photo: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Garut – Semangat petani dan kaum buruh tani, tak luput adanya bimbingan tenaga lapangan dari PPL BPP Banjarwangi untuk terus melaksanakan kegiatan pengolahan dan penananaman.

Meski di tengah penanggulangan wabah covid 19 dan akan di berlakukannya PSBB parsial di Kab Garut, tidak menyurutkan para pelaku pertanian di wilayah Banjarwangi guna terus memproduksi pangan.

Pendidikan dan Pengenalan Secara Tidak Langsung Pada Anak-Anak. (Photo: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Pada Minggu, (03/05) dilaksanakan kegiatan pindah tanam di blok Cipongporang Desa Kadongdong Kecamatan Banjarwangi, demi tercovernya ketahanan pangan baik untuk keluarga maupun pangan Nasional.

Gunawan, SP selaku PPL BPP Banjarwangi menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mensiasati cuaca dan iklim, juga terjaganya ketersediaan pangan yang berkelanjutan.

Percepatan Tanam Poktan Binatani Desa Kadongdong di dampingi BPP Banjarwangi. (Photo: Masrian, S.Pd.I – grahabignews.com)

Dengan harapan, petani tak ada jeda atau menunda pengolahan lahan dan tanam, sehingga berkorelasi dengan adanya lapangan kerja bagi para kaum buruh tani di wilayah sekitar.

“Semoga melalui kegiatan ini, dapat menambah penghasilan untuk kebutuhan keluarganya, juga demi peningkatan produksi pangan untuk kebutuhan Nasional,” pungkasnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *