Tekad Dinas PUPR Garut Angkat Potensi Talangseng

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Risa kristalia Nurlaela, ST.,MT Mewakili Kadis PUPR Garut, Kabid Insfrastuktur Permukiman, Edy Kuntoro dan Ka. UPT PUPR Kec. Garut Kota, Undang Hermawan. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Sesuai Visi Misi Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, yaitu Bertakwa, Maju dan Sejahtera, maka Pemkab Garut sangat memperhatikan sekali ketiganya.  Terkait kesejahteraan untuk mencapainya, mesti di dukung oleh perangkat daerah (Dinas) di Kab. Garut.

Salah satu bentuk dukungan Dinas PUPR Kab. Garut, Jum’at (05/06) mengundang warga Kp. Ciburuy Kel. Margawati Kec. Garut Kota, bertempat di Kantor UPT PUPR Kec. Garut Kota. Tujuannya, untuk menjaring aspirasi masyarakat terhadap pemanfaatan jaringan irigasi dan asset dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Dinas PUPR Garut Menjaring Aspirasi Masyarakat Terkait Potensi dan Aset Jaringan Irigasi. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Dalam sambutannya, Kadis PUPR Kab. Garut, Ir. Luna Avriantini, MT., yang disampaikan Kabid Insfrastuktur Permukiman, Edy Kuntoro, bahwa Dinas PUPR Garut bertekad mengangkat DI. Cimaragas Blok Talangseng agar lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Menurutnya, banyak potensi yang dapat dikembangkan di Talangseng, yaitu irigasi bisa dimanfaatkan sebagai wahana bermain air anak maupun perikanan, suasana asri dan indah dengan alam perdesaan, pengembangan lahan cukup luas tersedia, bahkan pengunjung pun sudah cukup banyak.

Ka. UPT PUPR Kec. Garut Kota Secara Simbolis Serahkan Masker Kepada Ketua RW O3 Kp. Ciburuy. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Hari ini bertujuan guna menjaring aspirasi masyarakat terutama warga Kp. Ciburuy RW 03 Kel. Margawati Kec. Garut Kota dalam pengembangan potensi DI. Cimaragas Blok Talangseng. Kadis PUPR, Ir. Luna Avriantini, MT., ingin mengangkat DI. Cimaragas Blok Talangseng, sehingga masyarakat lebih berdaya, dan sejahtera” jelasnya.

Guna mewujudkan potensi dan aset Talangseng, Dinas PUPR Garut sudah merangkul instansi lain, seperti Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Garut dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata Kab. Garut, Dinas Ketahanan Pangan dan lainnya.

(Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Target Dinas PUPR adalah memberdayakan masyarakat sekaligus ikut berperan aktif menjaga dan melestarikan potensi yang ada di lingkungan sekitarnya. “Mari kita tunjukan keserius warga dengan berperan aktif menjaga dan menata Blok Talangseng,” ajaknya.

Sebelum pelaksanaan acara tersebut, Dinas PUPR Melalui Ka. UPT PUPR Kec. Garut Kota, Undang Hermawan membagikan masker kepada masyarakat Kp. Ciburuy, terutama para tamu undangan. Hal tersebut, guna memdukung Pemerintah dalam pencegahan Covid-19 di Kab. Garut.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *