Time for Nature, Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2020

Share posting

Oleh: Edy Kuntoro – Founder #BersamaTalangsengBisa

Oleh: Edy Kuntoro – Founder #BersamaTalangsengBisa

Time for Nature (Waktunya untuk Alam) adalah tema di tahun 2020 untuk Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan semangat mengajak seluruh penduduk dunia untuk menyadari bahwa apa yang kita makan, apa yang kita minum, dan ruang hidup di planet yang kita ditinggali adalah sebaik-baiknya manfaat dari alam (nature) sehingga kita wajib menjaga kelestariannya.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, ditetapkan pada tanggal 5 Juni dan dirayakan setiap tahunnya dengan tema yang berbeda. Melangsir Wikipedia, Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditetapkan melalui resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 15 Desember 1972 untuk mengabadikan pembukaan Konferensi PBB tentang Lingkungan Hidup Manusia yang berlangsung antara tanggal 5-16 Juni 1972 di Stockholm, Swedia.

google search – https://www.greeners.co/

Dua tahun kemudian yaitu 1974 Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirayakan setiap tahun dengan melibatkan pemerintah, pebisnis, selebriti, dan masyarakat. Mereka memfokuskan upaya pada masalah lingkungan yang mendesak.

Time for Nature terfokus pada kepedulian terhadap keanekaragaman hayati. Sesuatu yang penting bagi penunjang kehidupan dan berperan terhadap keanekaragaman hayati. Sesuatu yang penting bagi penunjang kehidupan dan berperan sebagai indikator dari sistem ekologi dan sarana untuk mengetahui adanya perubahan species.

Logo Bank Smpah Intan Talangseng.

Walaupun saat ini tidak dapat berkegiatan secara bebas akibat pandemik covid-19, namun di hari ini tanggal 5 juni 2020, semoga menjadi momen untuk selalu sadar dan peduli pada lingkungan dimanapun kita berada jagalah keanekaragamnnya dan kebersihan walaupun sesuatu hal yang kecil seperti membuang sampah pada tempatnya atau pilah untuk mendapatkan nilai ekonominya, kurangi penggunaan sampah plastik, menanam pohon dan tebar bibit ikan serta sebarkan pesan moralnya kepada yang lain.

Bertepatan hari ini 5 juni 2020 yang diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Segenap komunitas #bersamatalangsengbisa mencanangkan gerakan moral melalui sosialisasi bank sampah intan talangseng kepada masyarakat sebagai gerakan moral dan sekaligus mengucapkan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2020, Kita Pasti Bisa……..it’s Time For Nature


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *