KUKEBI Rasanya Ngrekes, Butuh Bantuan Dana Kembangkan Usahanya Ketua DPC PPDI Garut Angkat Bicara

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

 

KUKEBI Rasanya Ngrekes, Butuh Bantuan Dana Kembangkan Usahanya Ketua DPC PPDI Garut Angkat Bicara (foto file DPC PPDI Kab. Garut – grahabignews.com)

 

Garut – “ Usaha yang dibangun leh Mbak Yesi ini adalah di bawah binaan DPC PPDI Kabupaten Garut yang mandiri dan memulai usaha cemilan kulinernya, meski sudah sampai ke Kementerian UMKM dan pemasarannya sudah di Jawa Barat, tapi masih memerlukan suntikan dana guna mengembangkan usahanya, dan saya kira Pemerintah harus bantu, terlebh d tengah pandemic Covid-19 ini, para Disabiltas perlu sekali support dana ”.

Rd. Mas Sugeng, Ketua DPC PPD Kab. Garut (foto file Rd. Mas Sugeng-grahabgnews.com

Demikian ditegaskan oleh Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, Raden Mas Sugeng melalui seluler pada GrahaBigNews, pada pukul 11.04 WIB, Selasa (16/6) yang selalu kooperatif memperhatikan binaannya untuk terus maju berkembang dalam semua bidang.

 

Atas usaha yang dirintis oleh Yesi Endah Sundasari yang beralamat di Kampung Babakanloa Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut, Mas Sugeng memberikan apresiasinya, dan Insya Allah pihak Pemda mellui Dinas terkait akan mendengarkan sekaligus menindaklanjut apa yang menjadi kendala Yesi untuk mengembangkan sayap usahanya.

Menurut Yesi, nama produknya yaitu KUKEBI, terdiri dari 3 Parian yaitu Telor Gabus Keju, Makaroni Goreng, Bawang Goreng Ngrekes.

Ketika disinggung GrahaBigNews berapa harga dari masing-masing parian tersebut, Yesi menjelaskan, bahwa  harga tiap parian mulai dari  cemilan Telor Gabus Keju yaitu,  Rp. 10.000 /pcs ( seuluh ribu rupiah) Makaroni Goreng:  Rp. 14.000/pcs (empat belas ribu ruoiah), dan rasa Bawang Goreng Rp. 20.000/pcs (dua puluh ribu rupiah).

Usaha kerja keras Yesi membuahkan manfaat dalam prekritan tenaga kerja khususnya para disabilitas, dan produknya sudah dipasarkan di toko-toko maupun Alfamart, meski demikian dirinya sangat membutuhkan modal tambahan untuk melebarkan usahanya.

“Sepert yang dikatakan oleh Bapak Ketua DPC PPDI Kabupaten Garut, pak Sugeng, bmemang betul saya memerlukan bantuan dana dari Pemerimtah agar usaha saya ini lebih maju dan pemasarannya lebih berkembang lagi”, pungkasnya.

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *