Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M. Tr(Han) Gelar Upacara Pelepasan Personil Penebalan Aparat Teritorial Kodam XVII/Cendrawasih Dan Kodam XVI/Pattimura

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M. Tr(Han) Gelar Upacara Pelepasan Personil Penebalan Aparat Teritorial Kodam XVII/Cendrawasih Dan Kodam XVI/Pattimura (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang – Kodim 0610/Sumedang gelar upacara pelepasan personil penebalan aparat teritorial Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVI/Pattimura, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M. Tr(Han) di lapangan apel Makodim 0610/Sumedang, jalan Pangkor 164 Kelurahan Pasanggrahan baru, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Rabu (24/06).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0610/Sumedang menyampaikan rasa hormatnya kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan  PNS Kodim 0610/Sumedang serta Ibu Ketua yang hadir dalam upacara pelepasan satgas apter tersebut.

Dandim berpesan, kepada 4 orang Personil Kodim 0610/Sumedang  yang dilepas untuk melaksanakan Tugas Satgas Apter.

“Tugas operasi adalah tugas kehormatan dan kebanggaan, hanya orang-orang terhormat yang bisa melaksanakan tugas tersebut. Selama tugas disana perhatikan faktor keamanan, karena tugas yang dihadapi adalah sama dengan teritorial disini, hanya ada perbedaan situasinya,” ujarnya.

“Jangan menggampangkan situasi atau lengah pada saat melaksanakan tugas, jaga kehormatan dirimu, keluarga dan kesatuanmu. Keluarga kamu yang ditinggal di sini itu menjadi tanggung jawab saya, itulah wujud loyalitas dari Kesatuan,” tegas Dandim.

Ia pun berharap, agar personil yang terpilih siap melaksanakan tugas disana. Begitupun kepada personil yang lain harus siap juga untuk melaksanakan tugas lain atau berikutnya,” tutup Dandim  mengakhiri sambutannya.

Selanjutnya, Dandim 0610/Sumedang bersama para prajurit Kodim 0610/Sumedang menyalami 4 personil sekaligus memberikan semangat kepada personil yang terpilih. Hingga upacara berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar.

Berikut ini adalah personil Kodim 0610/Sumedang yang terpilih dan mendapatkan kehormatan sebagai personil Penebalan Apter, Sertu Toni Rohimat kodam XVI/Pattimura, Sertu Usep Nono Ariyana Kodam XVll/Cendrawasih, Sertu Yayat Kodam XVll/Cendrawasih, Serda Wawan Tiana Kodam XVll/Cendrawasih.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *