Kapolres Garut Bagikan Ayam Pedaging Hasil Budi Daya Binaannya Di Hari Bhayangkara Ke-74 Implementasikan Program Ketahanan Pangan Kapolri

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat,S.Pd. & Wishnoe Ida Noor

 

Kapolres Garut Bagikan Ayam Pedaging Hasil Budi Daya Binaannya Di Hari Bhayangkara Ke-74 Implementasikan Program Ketahanan Pangan Kapolri (seluruh dokumentasi dalam pemberitaan ini oleh Plh Kasubbag Humas Polres Garut-grahabignews.com)

 

Garut  – Suatu terobsan baru yang di capai oleh jajaran Kepolisian Kabupaten Garut, Redaksi GrahaBigNews sangat patut guna mentransformasikan informasi bagus tersebut, dan hal ini adalah progress dari Polres Garut di bawah kepemimpinan AKBP, Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K., M.I.K. di dalam mengimplementasikan program ketahanan pangan yang di canangkan Kapolri kepada  seluruh anggota.

Program tersebut dilaksanakan supaya membantu pertumbuhan ekonomi di wilayah masing-masing, supaya masyarakat bisa tentram  dan situasi wilayah aman juga masyarakat semakin produktif  sesuai tema Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

Melalui Plh Kasubbag Humas Polres Garut, IPDA H Muslih Hidayat, S.H., informasi selengkapnya bahwa kegiatan pembagian ayam broiler hidup dan sehat kepada masyarakat Kp. Cirorek Ds. Karyamekar kec. Cilawu kab. Garut adalah  sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, dan bertepatan dengan hari bersejarah korp Bhayangkara  Polri yang ke 74 tahun 2020, Polres Garut yang dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah, S.I.K., M.I.K.,  di dampingi ibu Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Khandy Dede Yudi Ferdiansah membagikan ayam broiler hidup dan sehat kepada masyarakat Kp. Cirorek Ds. Karyamekar kec. Cilawu kab. Garut.Rabu(01/7).

Turut hadir dalam acara tersebut, Waka Polres Kompol Abdul Kholik , SH, SIK , Kabag Ops, Apri Rahman , SE , Kabag sumda  Kompol Arsyad , S.Ip , Kasat IK Akp Acep Hasbuloh , SH, MH , Kasat Reskrim Akp Maradona Erwin Mapasseng, SH, SIK , Kasat Bimas Akp Dudu Gunawan , SH , Plh Kasubbag Humas Ipda Muslih , SH , Kasi Propam Ipda Sona Rahadian Amus , S.Ip, MM  , Para Kapolsek  cilawu Kompol Sapuloh , SH dan anggota berjumlah 15 orang.

Kegiatan tersebut lanjut Ipda Muslih, di jelaskan oleh Kapolres adalah  sebagai wujud  syukur atas panen ayam broiler / pedaging yang di tebar di kandang ayam BERKAH JAYA selama 31 hari  yaitu dari tanggal 1 juni 2020  dan di panen tanggal 1 juli 2020  dengan bobot rata-rata 1,9 kg , dan sebagian  hasil panen berjumlah 100 ekor yang di bagikan ke warga sekitar untuk membantu masyarakat dalam situasi pandemi Covid 19  sekaligus memperingati  hari Bhayangkara ke- 74 tersebut.

Pada budi daya ayam pedaging tersebut  merupakan terobosan Polres Garut  dalam program ketahanan pangan yang di canangkan bapak kapolri kepada  seluruh anggota supaya membantu pertumbuhan ekonomi di wilayah masing-masing , supaya masyarakat bisa tentram  dan situasi wilayah aman juga masyarakat semakin produktif  sesuai tema Hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020.

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *