Jumlah Shohibul Qurban Meningkat Di Masjid Daarul Muslimin GP2

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat, S. Pd

Ketua DKM Daarul Muslimin GP2, Drs. Jajang Supriatna, M.Pd. (Poto: Hidir Hidayat, S.Pd – grahabignews.com)

Garut – Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M di Masjid Daarul Muslimin Perum Griya Pamoyanan 2 Rw 18 Kelurahan Sukagalih Kabupaten Garut mengalami peningkatan signifikan dari tahun sebelumnya .

Pada Idul Adha kali ini, dikatakan Ketua DKM Daarul Muslimin, Drs. Jajang Supriatna, M.Pd, bahwa pihaknya menerima titipan hewan qurban sebanyak sapi 4 dan domba 6 dari jamaah dan mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun kemarin yang berjumlah sapi 3 domba 4.

Ketua Pelaksana Penyembelihan Hewan Qurban, Egi Prayogi, SH. (Poto: Hidir Hidayat, S.Pd – grahabignews.com)

“Alhamdulillah, tahun ini ada peningkatan pada jumlah hewan  qurban. Dan hal ini menjadi kegembiraan tersendiri bagi warga Perum apalagi ditengah pandemi covid-19,” tutur Jajang.

Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Daarul Muslimin Perum Griya Pamoyanan 2. (Poto: Hidir Hidayat, S.Pd – grahabignews.com)

Pada pelaksanaan penyembelihan, Jajang menganjurkan untuk mengikuti protokol kesehatan. Seperti diketahui jumlah RT yang ada di Perum Griya Pamoyanan 2 berjumlah 5 RT “Alhamdulillah, acara berlangsung dengan tertib dan lancar,” ucap Jajang.

Ketua Panitia Egi Prayogi, SH mengatakan bahwa pada pelaksanaan idul adha kali ini, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih pada warga Perum Griya Pamoyanan 2.

(Poto: Hidir Hidayat, S.Pd – grahabignews.com)

“Ada hikmahnya ditengah pendemi covid-19 ini, pada malam takbir panitia berkumpul di mesjid dan masih menerima titipan hewan qurban dari shohibul qurban, dan ini menjadi kegembiraan tersendiri,” imbuh Egi.

(Poto: Hidir Hidayat, S.Pd – grahabignews.com)

Pihaknya juga berterimakasih kepada shohibul qurban dan mudah-mudahan rizkinya ditambah oleh Allah SWT dan berharap tahun depan bisa lebih meningkat lagi jumlah shohibul qurban dan hewan qurban yang disembelih.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *