Gegap Gempita Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Di Desa Sukajaya Kec. Cisewu Di Hiasi Berbagai Perlombaan

Share posting

Oleh : H. Rodiat, S.Pd.I.

 

Gegap Gempita Rayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Di Desa Sukajaya Kec. Cisewu Di Hiasi Berbagai Perlombaan (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

Garut –  Senin (17/08) Dalam rangkaa memperngati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 Tahun, seluruh bangsa Indoesia merayakannya dengan penuh hidmat dan suka cita, selain upacara bendera juga dihiasi berbagai perlombaan, dan itu sudah menjadi momentum yang tidak bisa ditingggalkan.

Meski dalam masa pandemic Covid-19 ini, dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan, seluruh masyarakat mengikuti aturan tersebut tanpa mengurangi kehidmatan dan kemeriahan dari memperingati HUT RI Ke-75 itu sendiri.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seluruh warga masyarakat di Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu, dari semua unsure masyarakat mengikuti acara tersebut dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan perlombaan yang diikuti oleh anak-anak, remaja, deawasa, bahkan para orang tua.

Demikian juga dengan kalanngan ibu-ibu PKK di Desa tersebut, di bawah kepemimpinan Ibu Lina Lisnawati selaku ibu Kades, tak ketinggalan dengan acara perlombaan membuat tumpeng, sehingga semua berbaur dengan keharmonisan yang nyata.

Ketua PKK Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu, Ibu Lina Lisnawati (foto oleh H. Rodiat-grahabignews.com)

“Alhamdulillah acara ini bisa dilaksanakan dengan baik, untuk itu kepada seluruh warga masyarakat di Desa Sukajaya dan ibu-ibu PKK yang telah aktif berpartisifasi dalam semua kegiatan termasuk lomba membuat tumpeng, selalu solid”, ungkap Ibu Lina.

Selaku Ketua PKK Di desa Sukajaya Kecamatan Cisewu lanjutnya, kebersamaan masyarakat begitu antusias, bergootong royong, sehingga acara ini bisa dilaksanakan dengan sukses tanpa ekses, dan protocol kesehatan kami perhatikan”, ujar Lisna.

Pantauan GrahaBigNews di lapangan, bahwa di Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu dilaksanakan berbagai kegiatan perlombaan dalam rangka mengenang kemerdekaan RI Ke-75 tahunnya ini di tahun 2020, diantaranya perlombaan membuat tumperng bagi tiap RW.

Selain itu perlombaan yang sudah kental di masyarakat yaitu lomba tarik tambang, lomba memakai bakiak, jogged balon, dan menangkap itik menambah kemeriahan semua peserta yang mengikuti acara tersebut.

Sedangkan dari para pemuda dan pemudi di Desa tersebut melalui Karangtaruna, menyelenggarakan lomba oolahraga Bola Volly, dan luar biasa sebanyak 20 group baik putra maupun putri  bertanding dalam acara tersebut.

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *