“Gerakan Siliwangi Cinta Tanah Air “Bersama Kodim 0611/Sumedang Lakukan Penyemprotan Pupuk Bios 44 Dalka HUT RI Ke -75

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

Garut – Sumedang –   Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal mustofa S.E., M.Si menjalankan program dari Komando atas, tentang “GERAKAN SILIWANGI CINTA TANAH AIR” dengan  memerintahkan seluruh jajaran Koramil untuk melaksanakan penyemprotan pupuk bios 44 secara serentak, sekaligus dalam rangka memperingati HUT RI ke- 75.

“Gerakan Siliwangi Cinta Tanah Air “Bersama Kodim 0611/Sumedang Lakukan Penyemprotan Pupuk Bios 44 Dalka HUT RI Ke -75 (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Pasiter Kodim 0610/ Sumedang Kapten Inf Lesly Darmawan, atas perintah Danyonif melaksanakan penyemprotan di lokasi uji coba demplot Kodim 0610/Sumedang, bertempat di Pasir pesing, Desa Naluk, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Senin (17/08/2020).

Dalam pelaksanaan giat tersebut, tanah pasir dan gambut bekas galian pasir seluas 1 hektar, dengan melibatkan masyarakat sekitar Kodim dan kelompok tani disekitar lahan demplot.

Pasiter pun, memberikan sosialisasi tentang manfaat bios 44 kepada masyarakat agar tanah pertanian bisa lebih subur.

“Selain penyemprotan tanah pertanian yang tadus, juga dilaksanakan penyemprotan kolam ikan mas, nila dan ikan lele supaya cepat tumbuh besar dan sehat,” ungkapnya.

Adapun, sesuai atas perintah Komando atas, giat tersebut telah dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Koramil yang berada dijajaran Kodim 0610/Sumedang.

Ia pun berharap, semoga dengan program kali ini, lahan pertanian yang ada diwilayah Kabupaten Sumedang semakin subur dan efektif bagi kemamkmuran rakyat,” pungkas Pasiter.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *