Warga Desa Rancabango Terima BST Tahap 4 dan 5

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Kepala Desa Rancabango, H. Gunardi. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – Bantuan social tunai (BST) yang awalnya dicanangkan selama 3 bulan dengan nilai Rp. 600 ribu per bulan yakni untuk bulan April sampai Juni. Namun seiring belum meredanya wabah tersebut, akhirnya Pemerintah melalui Kemensos akan melanjutkan hingga Desember 2020.

Untuk besaran dana BST dari kemensos mengalami penurunan, yaitu mulai bulan Juli hingga Desember 2020 sebesar Rp. 300 ribu per bulan.

Masyarakat Desa Rancabango Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut, Rabu (19/08) menerima BST sekaligus untuk tahap 4 dan 5 dengan total Rp. 600 di Aula Kantor Desa Rancabango.

Masyarakat Penerima BST menanti Pembagian BST di Aula Desa Rancabango. (Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Menurut Kepala Desa Rancabango, H. Gunardi kepada GrahaBigNews mengatakan, bahwa jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) BST untuk tahap 4 dan 5 sebanyak 202 KPM.

Diakuinya, BST dari Kemensos untuk bulan Juli dan Agustus mengalami penurunan, yaitu Rp. 300 per bulan, sehingga warga yang mendapatkan kembali hari ini, sebesar Rp. 600 ribu untuk dua bulan (tahap 4 dan 5).

(Poto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

“Meskipun besaran bantuan berkurang, tapi warga sangat berterima kasih karena sudah mendapapkan lagi bantuan tersebut. Karena dengan adanya wabah covid-19, sector perekonomian warga merosot,” imbuhnya.

Di akhir wawancara, H. Gunardi berpesan kepada para penerima BST agar memanfaatkan bantuan BST sebaik baiknya. “Utamakan membelanjakan bahan sembako untuk kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Saat pembagian BST di Aula Desa Rancabango, dihadiri oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dimana penyerahan bantuan dilaksankan langsung oleh pihak PT. Pos Indonesia.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *