Pertemuan Ketua Apdesi dan Insan Pers Pertegas Jalan Damai

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat

Insan Pers Johanes, Moderator sekaligus Mediator Joehendi, Ketua Apdesi (H.Asep Basir HC), Jurnalis SKU Patroli, H.Ujang Slamet dan Ketua Parade Nusantara ,Tedi Rochendi Saat Konferensi Pers. (Poto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Dalam rangka memperjelas dan mempertegas terhadap Islah yang telah dilakukan juga memperkuat kembali ikatan tali silaturahmi antara Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), H. Asep Basir bersama salah satu Insan Pers, H. Ujang Slamet yang telah menimbulkan kesalahpahaman beberapa waktu lalu.

Islah berupa konferensi pers telah dilangsungkan dengan mempertemukan keduanya bertempat di Media Centre Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Garut, Jalan Pembangunan no. 181 Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul Kab. Garut, Jumat (21/08).

Acara berlangsung dengan dimoderatori oleh Joehendi yang dikenal dengan sebutan Apih Joe selaku sekertaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut. Secara singkat Joehendi sedikit menjelaskan flasback terkait peristiwa kesalah pahaman antara Ketua Adesi Kab. Garut dengan Insan Pers.

“Intinya bahwa sebagai manusia tidak luput dari yang namanya khilaf. Alhamdulillah sudah islah beberapa hari yang lalu,” terang Joehendi.

(Poto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Pada pertemuan kali ini dengan ikatan silaturrahmi, semoga antara para awak media, dengan keberadaan Apdesi di Kabupaten Garut bisa sinergi.

Ketua Apdesi, H. Asep juga memuji H. Ujang yang telah datang kepada dirinya dan memohon maaf dan mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh H. Ujang sebagai tindakan Al-Ashr yang menyuruh kepada kebaikan dan mentaati kesabaran.

“H. Ujang menjunjung tinggi bahasa Islam, Adat Islam dan bahasa Islam,” imbuh H. Asep. Dirinya berharap bagaimana tindakan kedepan supaya hal tersebut tidak terulang.

H. Asep mengajak semua insan media untuk menggali potensi desa bersama Apdesi secara lebih dalam. “Silaturahmi wajib bahasa tidak harus beli,” ujar H. Asep Basir.

“Titik ini, detik ini kita berdamai, saya membuka diri ke semua elemen. Kita sebagai orang Garut, mari bersama-sama gali potensi yang ada di wilayah Desanya. Apalagi Garut betul-betul penuh dengan potensi,”ujar H. Asep Basir.

Insan Pers Saat Mengikuti Konferensi Pers Islah antara Ketua Apdesi, H. Asep Basir dengan Insan Pers. (Poto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

H. Ujang Slamet memberikan apresiasi atas kelegowoan Ketua Apdesi yang menerima permintaan maafnya dan mengaku sangat berterimakasih.

Salah satu insan pers, Johanes mengatakan bahwa sebenarnya secara personal antara dirinya dengan Ketua Apdesi, sisi hubungan emosional sudah dekat dari dulu. Tetapi, ketika di pekerjaan sama-sama menjalankan tupoksinya masing-masing. Jadi, antara kami sudah tidak ada ganjalan apapun.

Ditempat yang sama Ketua Parade Nusantara Kabupaten Garut, Tedi Rochendi mengatakan sangat berterimakasih dan mengapresiasi terhadap Diskominfo Garut, Asda 1 dan Kabid Pemdes yang telah memberikan tempat hingga acara terlaksana.

Lanjut dia, hal ini menjadikan cikal bakal, berkolaborasi dan sinergi dengan baik bersama Apdesi. “Parade Nusantara sangat konsen dengan Desa, jika ada temuan di lapangan ada Desa yang menyalahi tugas dan wewenangnya, silahkan berkoordinaai dengan kami,” tegas Tedi.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *