OKP GM FKPPI Cimalaka Dan Jajaran Batalyon Raider – 301/PKS Sumedang Usai Laksanakan Giat Jumsih

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

 

OKP GM FKPPI Cimalaka Dan Jajaran Batalyon Raider – 301/PKS Sumedang Usai Laksanakan Giat Jumsih (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –  Jajaran Batalyon Infanteri Raider – 301/PKS Sumedang yang bermarkas dikaki gunung Tampomas, melaksanakan aksi sosial agenda rutin disetiap minggunya, sebagai upaya membantu program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, pada saat jumsih di wilayah kecamatan Cimalaka, Jumat (21/08/2020).

Selain hadir dalam giat tersebut, Camat Cimalaka Asep Aan Dahlan, Danramil Cimalaka Kapten Inf Latukau, Kapolsek Cimalaka Aiptu U Rukmana dan Kades Cimalaka Dadang.

Serta hadir pula, OKP GM FKPPI yang dipimpin Ketua rayon Cimalaka Galih, serta elemen masyarakat lainnya yang turut membantu giat tersebut.

“Kami sinergi bersama, bahu membahu bergotong- royong dalam rangka karya bhakti Jumat bersih atas perintah langsung Danyonif R-301/PKS Sumedang Mayor Inf Wahyu Alfiyan S.IP., M.Ipol,” ungkap Danton Ki Bant Letda Inf Asep Tatang, kepada awak media saat memimpin giat tersebut.

“Alhamdulillah, dengan kekuatan 25 orang personil yang diterjunkan, kami merasa bangga, hari ini bisa peduli turut serta di dalam melaksanakan jumsih bersama dan penyemprotan disinfektan serentak di wilayah terdekat dengan Mayonif,” ujarnya.

Sehingga menurutnya, giat kali ini selain masih bernuansa terhadap kecintaan terhadap tanah air, NKRI tercinta yang dikemas secara bersama, mengingat saat ini lonjakan kasus covid-19 khususnya di Kabupaten Sumedang yang masih perlu di waspadai.

Adapun, sasaran aksi sosial giat kali ini terutama pembersihan pekarangan luar dan lingkungan dalam Mesjid raya Cimalaka, serta penyemprotan disinfektan agar tempat ibadah yang digunakan dapat terhindar dari penyebaran pandemi Corona Virus,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *