Peringatan HUT RI ke 75, Dinas PUPR Garut Bagikan Sembako

Share posting

Oleh: Rudi Herdiana

Aang Ihsan Selaku Humas HUT RI ke 75, Memet Ketua RW 11 dan Anggota Panitia, Syarif. (Poto: Istimewa – grahabignews.com)

Garut – Peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2020 jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena munculnya pandemic Covid-19. Ketatnya regulasi Pemerintah tentang pencegahan dan penyebaran Covid-19, sehingga HUT RI ke 75 tahun 2020 terbilang sepi.

Begitu juga perayaan Kemerdekaan HUT RI ke 75 di Dinas PUPR Kab. Garut, Jawa Barat, lebih memilih membantu warga sekitar yang terdampak Covid-19, berupa pemberian paket sembako dan peningkatan kebugaran, Jum’at (28/08).

Mewakili Ketua Panitia HUT RI ke 75 pada Dinas PUPR, Asep Oo K, ST., M.Mil., Humas HUT RI ke 75, Aang Ihsan menjelaskan, bahwa kegiatan ini atas inisiatif karyawan Dinas PUPR Garut, namun diminimalisir guna menjaga penyebaran covid-19.

Simbolis Penyerahan Sembako Oleh Kadis PUPR Kab. Garut, Hj Ir Luna Avriantini Kepada Ketua RW 11, Memet. (Poto: Istimewa – grahabignews.com)

“Karena tahun ini muncul wabah Covid-19, maka kegiatan Peringatan HUT RI ke 75 tahun 2020 diminimalisir, agar terjaga dari penyebaran virus tersebut. Maka pelaksanaan kegiatan dilaksanakan hanya satu hari, dari pagi sampai sore hari,” jelasnya.

lanjut Aang, atas inisiatif dan kepedulian Kadis PUPR Garut, Hj Ir Luna Avriantini, kegiatan paling utama yaitu pembagian paket sembako kepada warga RW 11 kel. Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul sebanyak 30 paket, Office Boy (OB) 5 paket dan Read Guard 7 paket. Kegiatan lainnya adalah jalan santai, gowes dan terakhir karaoke.

para Peserta Gowes HUT RI ke 75 di Dinas PUPR Garut. (Poto: Istimewa – grahabignews.com)

“Tujuan pemberian sembako tiada lain guna membantu warga sekitar kantor Dinas PUPR Kab. Garut yang terkena dampak covid-19, juga ucapan terima kasih kepada OB dan Red Guard yang telah membantu menjaga keamanan dan kebersihan di lingkungan Dinas PUPR,” imbuhnya.

Diakui Aang, untuk pendanaan kegiatan tersebut, hasil rereongan (swadaya) personil Dinas PUPR, terutama dari para peserta. “Alhamdulillah, atas partisipasi seluruh personil PUPR, peringatan HUT RI ke 75 bisa terselenggara, terutama dapat membantu warga sekitar,” tutur dia.

para Peserta Karaoke HUT RI ke 75 di Dinas PUPR Garut. (Poto: Istimewa – grahabignews.com)

“Semoga melalui kegiatan ini dapat membantu warga terdapak covid-19 dan bagi personil PUPR khususnya para peserta mampu meningkatkan kebugaran (daya tahan tubuh) dan menghilangkan kepenatan setelah menjalani kesibukan dalam menjalankan tugas kesehariannya,” pungkasnya.

Sementara Ketua RW 11 kel. Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, memet, dirinya sangat berterima kasih kepada Kadis PUPR Kab. Garut beserta jajarannya yang telah memberikan paket sembako sebanyak 30 paket dan langsung dibagikan kepada warga. “Semoga bantuan ini membawa keberkahan bagi semua,” ucapnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *