Sambutan Supervisor Senior Keamanan dan Humas CSR PT Inpower Pada Pelatihan Manajemen Organisasi & Kewirausahaan DPC PPDI Kab. Garut

Share posting

Liputan Khusus

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Sambutan Supervisor Senior Keamanan dan Humas CSR PT Inpower Pada Pelatihan Manajemen Organisasi & Kewirausahaan DPC PPDI Kab. Garut (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Garut – Berbagai program yang telah digulirkan oleh pihak CSR PT. Indonesia Power (Inpower)  Kamojang POMU yang telah di implementasikan kepada para penyandang disabilitas, memang tidak di ragukan lagi, khususnya pada kepengurusan dan anggota DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia Kabupaten Garut, baik program beasiswa dalam pendidikan, program pengembangan usaha budi daya jamur atau pelatihan lainnya, serta bakti sosial lainnya.

Sebagaimana di ketahui, bahwa perusahaan memiliki potensi untuk berkontribusi dalam pembangunan sosial melalui program tnggungjawab sosial perusahaan (corporate social responsibility), harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan membantu pemerintah mengentaskan rakyat dari kemiskinan.

Dengan adanya UU No 8 tahun 2016 akan menjadikan persamaan hak diantara masyarakat normal dan dengan masyarakat yang mempunyai kebutuhan khusus.

Peningkatan kepedulian dan pemahaman serta dukungan dan partisipasi semua kalangan masyarakat terhadap upaya peningkatan kemandirian, kesejahteraan, harkat dan martabat para penyandng disabiitas, serta perluasan jejaring komunikasi, kerjasama dan kemitraan, antara kalangan penyandang disabilitas dengan sektor pemerintah, swasta, kalangan dunia dan kalangan masyarakat bagi kepentingan pemantapan dan peningkatan perjuangan para penyandang disabilitas untuk meraih kepentingan-kepentingan mereka guna mendapatkan haknya sebagai warga Negara.

Pelatihan Manajemen Organisasi & Kewirausahaan DPC PPDI Kab. Garut Bersama CSR Pt. Inpower Kamojang POMU (foto oleh Wishnoe Ida Noor-grahabignews.com)

Kiranya program Pelatihan Manajemen Organisasi & Kewirausahaan DPC PPDI  Kab. Garut Bersama   CSR Pt. Inpower Kamojang POMU yang diselenggarakan di Aula DPC PPD kawasan Pembangunan, Rabu (09/9/2020) pantauan GrahaBigNews, merupakan suatu program bagus guna menggali potensi dalam penguatan keorganisasian maupun kewirausahaan.

Seperti yang telah disampaikan oleh Ibnu Agus Santosa selaku General Manager, melalui Yeyep Iskandar, selaku supervisor senior Keamanan dan Humas pada acara tersebut, dalam sambutannya berharap apapun itu yang akan disampaikan oleh para pemateri, dari sisi akademisi dan lainnya bsa bermanfaat. Kami memberikan pertukaran  ilmu dalam pelathan ini  terlebih  pada masa Covis-19 dan tidak tahu sampai kapan berakhir.

“Mudah-mudahan bapak ibu bisa menerima dan mengamalkan ilmu dari pelatihan ini, karenanya pihak kami memberikan ini sesuai dengan Undang-Undang 45 yang diatur dalam pasal (27 dan 28) , tiap warga Negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanuaisn, dan hak untuk hidup dan mempertahankan kehidupan bahwa setiap orang berhak untuk hidup dan berhak mempertahankan hidup dan kehidupannya”, harapnya.

Yeyep menandaskan, bahwa setiap warga Negara di zamin oleh Negara maka warga Negara berhak untuk mendapatkan kehidupan yang layak.

“Insya Alloh program kami dari Indonesia Power tidak berhenti sampai di sini saja, melainkan dapat berkelanjutan dengan mengembangkan rasa percaya diri, menggali potensi diri. Kami hanya sebagian kecil dari elemen yang ada dalam tatanan pemerintahan ini yang turut berperan aktif dalam pembangunan, terutama menggali potensi diri guna penguatan organisasi maupun secara pribadi agar dapat mengembangkan diri”, ungkapnya.

Dalam Pelatihan Manajemen Organisasi & Kewirausahaan DPC PPDI  Kab. Garut lanjut Yeyep, kami menghadirkan nara sumber , baik dari kalangan akademisi dengan mengundang Ibu Dr. Akmala Hadita dari UNIGA yang akan menyampaikan materi motivasi diri pada bidang keorganisasian, juga nara sumber lainnya dengan harapan bisa menambah wawasan, ilmu, dan dapat menggali potensi diri dalam penguatan kewirausahaan.

“Untuk itu selamat mengikuti kegiatan ini, dan secara resmi acara Pelatihan Manajemen Organisasi & Kewirausahaan DPC PPDI  Kab. Garut, saya buka”, pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *