Produksi Persit Yonif R-301 Berupa Sirup Lemon Dan Madu Trigona Menarik Perhatian Istri KASAD

Share posting

Oleh : GhaniPurnama & Abah Cecep

Produksi Persit Yonif R-301 Berupa Sirup Lemon Dan Madu Trigona Menarik Perhatian Istri KASAD (foto oleh GhaniPurnama-grahabignews.com)

Sumedang –  (Jumat , 11 /09/2020) Dalam rangka lawatan ke Wilayah Kab.Sumedang Ketua Umum Persit KCK  Ny. Hetty Andika Perkasa yang didampingi Ketua Persit KCK PD III/SLW dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 062/Tn beserta pengurus berkenan mengunjungi Stand yang menampilkan Karya dari anggota Persit KCK Cabang XLV Yonif R-301 bertempat di Lapangan Kodim 0610/Sumedang.

Pada Kesempatan ini Istri orang no 1 dijajaran TNI-AD sangat antusias dalam melihat hasil karya  para istri Prajurit Raider 301 berupa Makanan Olahan, Pembuatan boneka Sorvenir, Budidaya jeruk Lemon California hingga Pengolahan Sirup Lemon dan Budidaya Madu Trigona.

Tampak sekali keingintahuan Ny.Hetty Andika Perkasa dari Penjelasan Serda Rohana beserta istri tentang pengembangan Budidaya Jeruk Lemon California hingga pengolahannya sampai menjadi sirup yang dikemas dalam botol.

Bertempat di Stand yang sama, Ibu ketua umum Persit KCK mendengarkan penjelasan Tentang Budidaya Madu Trigona yang disampaikan oleh Ny.dr.Hera Wahyu Arisandi Selaku Ketua  Persit KCK Cabang XLV Yonif R-301. Dan dikesempatan ini pula Ny.Hera Wahyu juga mempraktekkan bagaimana memanen Madu yang dihasilkan oleh lebah Trigona Sp yang dalam bahasa lainnya dikenal dengan Madu Kelulut ataupun Madu Kelanceng.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *