Komandan Kodim 0610/Sumedang Terima Kunker Kadisatan

Share posting

Oleh ; Ghani Purnama & Abah Cecep

Komandan Kodim 0610/Sumedang Terima Kunker Kadisatan (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –  Komandan Kodim 0610/Sumedang  Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E., M.Si, didampingi Perwira Staf Kodim 0610/Sumedang, menerima kunjungan dari Kadisatan H. Ir. Amim MM, dan Kadis LH Sumedang Ir. Yosep Sukayat, yakni di Makodim 0610/Sumedang, jalan Pangkor no 164, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Senin (14/09/2020).

“Kunjungan kerja kali ini, dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi antara Kodim 0610/Sumedang dengan kantor Dinas Pertanian dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumedang,” ucap Dandim dalam sambutannya.

Komandan Kodim 0610/Sumedang Terima Kunker Kadisatan (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Pada kesempatan tersebut,  Dandim langsung memperkenalkan dan mengedukasikan program unggulan Kodim 0610/Sumedang, yaitu program “4.610” (4 jenis tanaman, antara lain : cabe keriting, cabe rawit, tomat serta terong, dengan memakai media polybag dan menggunakan pupuk organik bios 44), kepada Kadistan dan Kadis LH beserta jajarannya.

“Melalui program ini, kami sudah siap menjadikan Kodim 0610/Sumedang sebagai rumah bagi warga Sumedang, sehingga  jangan ada kesan masyarakat takut masuk ke Makodim,” tegasnya.

Dandim pun berharap, program 4.610 bisa mencukupi kebutuhan pangan khususnya di setiap rumah anggotanya, dan umumnya bagi kebutuhan masyarakat sekitar, bahkan jangka panjangnya dapat menghijaukan lingkungan wilayah Sumedang.

“Semoga kedepannya, bisa diterapkan dan dicontoh oleh warga masyarakat Sumedang untuk meningkatkan nilai ekonomi masyarakat, melalui Dinas Pertanian dan Dinas lingkungan hidup Kabupaten Sumedang,” jelasnya.

Hal senada, diungkapkan Kadis Pertanian bahwa jajarannya sangat mengapreasi program tersebut, kami akan berusaha menerapkan program ini di UPTD Pertanian Kabupaten Sumedang, terutama kepada kelompok tani wanita.

“Program ini, akan sangat efektif untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga dan bisa bernilai ekonomis,” tuturnya.

Dalam kata lain sebutnya, kunjungannya pada kondisi pandemi covid- 19 saat ini, berharap ada kebaikan serta kemajuan guna meningkatkan sektor Pertanian dan juga  lingkungan hidup di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Berharap pula, dengan program ini kesulitan ekonomi keluarga bisa teratasi dan dapat mendukung program swasembada pangan Pemerintah,” tukasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *