Esensi Silaturrahmi Bersama Sahabat Portal Garut Di Bagendit 3 Desa Sukamukti Kec. Banyuresmi Kab. Garut

Share posting

Oleh :  Lilis Yuliati, S.Pd. M.Pd., & Wishnoe Ida Noor

Esensi Silaturrahmi Bersama Sahabat Portal Garut Di Bagendit 3 Desa Sukamukti Kec. Banyuresmi Kab. Garut (foto file SPG-grahabignews.com)

Garut – Bersilaturrahmi, menentukan arah dan tujuan dari suatu pertemuan diantara para Sahabat Portal Garut (SPG) di dalamnya ada pengurus Ketua Group di Whats App, yaitu KUS (Kanyaah Urang Sunda) yang bersinergi dengan SPG.

Menurut Moch Yana pada GrahaBigNews, Sabtu (19/09/2020), bahwa kegiatan silaturrahmi tersebut usai digelar pada hari Sabtu tepatnya tanggal 12 September di Bagendit 3 Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut.

Kang Yana menjelaskan terkait arti dari Portal, bahwa  dalam arti kiasan adalah gerbang silataruhmi.  Sedang kanarti menurut bahasa portal forum tali silaturmi. Komunitas grup Whats App maupun di Face Book ini dibentuk, Alhamdulllah anggotanya banyak, baik dari Kabupaten Garut maupun lainnya.

“Sahabat Portal Garut mempunyai anggota  ke dua terbanyak dan komen tersantun di kabupaten Garut, tentu saja ini sangat bagus jika digali ptensi lainnya, baik dibidang kejurnalistikan, ekonomi, seni maupun budaya, serta ptensi lainnya”, ujar Kang Yana.

Moch Yana selaku Ketua Sahabat Portal Garut (foto file SPG-grahabignews.cm)

Bahkan lanjutnya, SPG untuk kedepannya tidak menutup kemungkinan Portal  akan mempunyai media online sendiri, bahkan tidak menutup kemungkinan sekaligus dengan media cetaknya.

“Untuk lebih lnjut Portal akan mencari bentuk yang pas buat anggotanya, semoga saja apa yang telah disepakati dalam siilaturrahmi di Bagendit 3 itu, bisa direalisasikan dan segera ditindak lanjut leh kawan-kawan”, ungkapnya.

Sementara Ketua Panitia dalam acara silaturrahmi Sahabat Prtal Garut (SPG) Kabupaten Garut, ibu Noviki menjelaskan, bahwa maksud dan tujuanya adalah selain meningkatkan tali silaturahmi juga mencari bentuk ke arah mana grup ini akan di bawa, sehingga nantinya akan lebih terarah.

“Karena di Group Sahabat Portal Ini selalu eksis bersilaturrahmi, kompak selalu, kami sepakat untuk menindak lanjutnya, langkah ke depannya akan di bawa kemana, bagaimana, serta visi misinya seperti apa selain bersilaturrahmi”, ujar Ibu Noviki.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *