Kapolres Garut Polda Jabar Himbauan 3M Untuk Wujudkan Garut Bermasker dan Bebas Covid-19 Dalka Ops. Yustisi Di Hari Ke Tujuh

Share posting

Oleh ; Wishnoe Ida Noor

Kapolres Garut Polda Jabar Himbauan 3M Untuk Wujudkan Garut Bermasker dan Bebas Covid-19 Dalka Ops. Yustisi Di Hari Ke Tujuh (foto oleh Plh Kasubbag Humas Polres Garut-grahabignews.com)

Garut  – Berdasarkan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 47 Tahun 2020, Operasi Yustisi di dalam menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan, pihak Forkopimda dan Polri beserta TNI di seluruh Indonesia kini gencar dilakukan.

Sebagaimana dikatahui, bahwa hal itu guna pencegahan penyebaran virus Covid-19, selain membiasakan Perilaku Kebiasaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak saat beraktifitas di luar rumah.

Melalui Plh Kasubbag Humas Polres Garut, Ipda Muslih Hidayat, S.H., bahwa di hri ke Tujuh, Kapolres Garut,  AKBP Dede Yudy Ferdiasah , S.I.K , M.I.K bersama Forkompimda terus eksis memimpin operasi yustisi, Senin (21/9/2020).

 

 

Ipda Muslih mengatakan, bahwa Kapolres Garut,  AKBP Dede Yudy Ferdiasah , S.I.K , M.I.K.,  menyampaikan dalam Pelaksanaan Operasi tersebut mulai pukul 07.00 WIB, bertempat di Bunderan Tarogong, Buderan Simpang Lima dan di 33 Polsek Jajaran untuk penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid – 19.

“Sasaran dalam kegiatan operasi yustisi tersebut yaitu masyarakat pengguna jalan raya dengan cara menghentikan pengguna jalan yang tidak memakai masker, memberikan himbauan kepada pengguna jalan serta melakukan teguran / tindakan disiplin secara humanis,” jelas Kapolres yang disampaikan Humas Polres Garut, Ipda Muslih.

Kapolres Garut, lanjut Muslih, kembali menandaskan, bahwa dasar operasi tersebut yaitu Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 47 Tahun 2020, untuk Mensukseskan Program Garut Bermasker dan mendisiplinkan pemakaian masker kepada masyarakat saat beraktifitas di luar rumah.

Dalam amanatnya lanjut Ipda Muslih, bahwa Kapolres AKBP Dede Yudy Ferdiansah yang selalu tampil memimpin operasi yustisi tersebut, tak henti memberikan edukasi dengan  memotivasi kepada seluruh petugas gugus tugas dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.

Mengakhiri penandasannya, lanjut Ipda Muslih,  Kapolres juga berpesan kepada anggota seluruhnya untuk senantiasa “Jaga Kesehatan , Jaga Keselamatan dan jaga Ucapan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *