Kodim 0610/Sumedang Gelar Pentas Seni Tari Jaipong Dalka Komsos Kreatif Triwulan lll TA.2020

Share posting

Oleh : Ghani Purnama &  Abah Cecep

Kodim 0610/Sumedang Gelar Pentas Seni Tari Jaipong Dalka Komsos Kreatif Triwulan lll TA.2020 (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

Sumedang –  Kodim 0610/Sumedang menggelar pagelaran pentas seni tari jaipong dalam rangka komsos kreatif triwulan lll TA.2020, yakni di Aula Makodim 0610/Sumedang, jalan Pangkor no 164, Kelurahan Pasanggrahan baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Senin (21/9/2020).

Selain hadir langsung Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E., M.Si, yang didampingi Perwira Staf Kodim 0610/Sumedang, Danramil sejajarannya dan anggota Kodim 0610/Sumedang.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Kabid kebudayaan Kabupaten Sumedang Dede Sobarna SE., MM, para pelatih seni dari tiap sanggar tari, dan perwakilan tim penari (77 orang dari 7 sanggar yang ada di wilayah Sumedang).

Terpantau, pagelaran bertemakan : “Membentuk SDM Kreatif, Inovatif dan Adaptif,” yang dilaksanakan menjelang HUT TNI tersebut, berlangsung dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Dalam pidatonya Dandim pun menjelaskan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan melestarikan adat budaya seni jaipong, khususnya di Kabupaten Sumedang agar tidak hilang dan tetap terjaga kelestariannya.

“Melalui pentas kreasi seni tari jaipong ini, mudah – mudahan bisa terjalin komunikasi sosial yang kreatif, sehat dan harmonis, serta dapat meningkatkan tali silaturahmi antara prajurit Kodim 0610/Sumedang  dengan komponen masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat disetiap kegiatan,” ungkap Dandim.

Ia pun berharap, kedepan dengan giat komsos ini dapat mewujudkan jalinan kerjasama yang baik lagi, khususnya para seniman dan seniwati didalam mempertahankan dan meningkatkan budaya seni tari jaipong di tanah air.

“Semoga semangat para muda – mudi lebih bangkit lagi, guna melanjutkan adat budaya bangsa di dalam mengenalkan kreasi tari jaipong kepada masyarakat, jauhnya pentas seni dunia,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *