Bupati Garut Hadiri HUT Ke-75 TNI dan Ke-58 Korem 062/Tarumanegara

Share posting

Oleh ; Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut Rudy Gunawan, Ketua DPRD Kabupaten Garut H. Euis Ida Wartiah dan Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Muchidin, beserta jajaran Pemkab TNI dan Polri menghadiri dan mengikuti agenda upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 melalui Zoom Metting bersama Presiden RI Joko Widodo, Senin (5/10/20). (Foto : Deni Septyan/Diskominfo Garut-grahabignews.com)

Garut – Bupati Garut Rudy Gunawan, Ketua DPRD Kabupaten Garut H. Euis Ida Wartiah dan Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Muchidin, beserta jajaran Pemkab TNI dan Polri menghadiri dan mengikuti agenda upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 melalui Zoom Metting bersama Presiden RI Joko Widodo, Senin (5/10/20). Acara ini dilanjutkan dengan peringatan HUT Korem 062/Tarumanegara ke 58 di Aula Purnawarman, Markas Besar Komando Rayon Militer (Korem) 062/Tarumanegara.

Rudy Gunawan dalam sambutannya mengucapkan selamat HUT TNI dan Korem 062 Tarumanegara, serta berterima kasih atas jasa TNI dalam menciptakan ketertiban dan keamanan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas di Kabupaten Garut.

Bupati Garut Rudy Gunawan, Ketua DPRD Kabupaten Garut H. Euis Ida Wartiah dan Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Muchidin, beserta jajaran Pemkab TNI dan Polri menghadiri dan mengikuti agenda upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-75 melalui Zoom Metting bersama Presiden RI Joko Widodo, Senin (5/10/20). (Foto : Deni Septyan/Diskominfo Garut)

“Bahkan di masa pendemi Covid 19 ini, peran TNI dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Garut sangat dirasakan oleh Pemkab Garut dengan turut serta mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada warga masyarakat kabupaten Garut,” ucap Rudy Gunawan.

Perayaan HUT ke-75 TNI  memiliki motto “Sinergi Untuk Negeri”. Motto filosofis pada tahun ini bertujuan untuk menunjukan TNI sebagai bagian dari bangsa Indonesia akan selalu bekerja untuk masyarakat dan mengutamakan bakti kepada masyarakat.

Danrem 062 Tarumanegara Kolonel Muchidin berharap segala kontribusi prajurit TNI dpat dirasakan oleh masyarakat terutama di masa pandemi Covid-19.

“Kami ikut serta dalam tim gugus tugas, lalu kita langsung turun ke lapangan untuk memberikan sosialisasi himbauan dalam upaya penerapan protokol kesehatan di masyarakat. Kami memberikan penyuluhan tentang pentingnya disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak semakin menyebar wabah Covid 19 di kabupaten Garut. Mudah-mudahan kontribusi kami sebagai prajurit TNI bisa dirasakan dan bermanfaat serta diterima oleh masyarakat” Ucap Muchidin.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *