Diklatsar Saka Wira Kartika angkatan ke XI TA.2020 Se-Kabupaten Sumedang Di Buka Dandim 0610/Sumedang

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

 

Diklatsar Saka Wira Kartika angkatan ke XI TA.2020 Se-Kabupaten Sumedang Di Buka Dandim 0610/Sumedang (foto oleh Ghani PR-grahabignews.com)

Sumedang –  Dandim 0610/Sumedang membuka langsung kegiatan Diklatsar Saka Wira Kartika angkatan ke XI TA.2020,  se-Kabupaten Sumedang, yang bertempat dilapangan Makodim 0610/Sumedang, Jum’at (13/11).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE., M.Si, mengatakan kegiatan diklatsar ini guna mendorong, membentuk dan membina generasi muda agar memiliki kemampuan sebagai generasi penerus pemegang estafet pemimpin bangsa dimasa depan.

Diklatsar Saka Wira Kartika angkatan ke XI TA.2020 Se-Kabupaten Sumedang Di Buka Dandim 0610/Sumedang (foto oleh Ghani PR-grahabignews.com)

“Berkepribadian yang kuat, penuh semangat, ulet, disiplin, inovatif, pantang menyerah dan pekerja keras demi kemajuan serta keberhasilan tercapainya cita – cita bangsa,” ungkapnya.

Atas capaian tersebut, berharap dapat dilaksanakan dengan baik untuk memantapkan tekad para peserta, yang kebanyakan dari kalangan patriot kaum muda, dan jangan lupa harus selalu mengedepankan protokol kesehatan.

“Marilah kita gelorakan kembali semangat perjuangan para pendahulu kita melalui giat diklatsar kali ini, sebagai sarana pembinaan,” tandasnya.

Dimana menurutnya, harus dititik beratkan pada kegiatan pembentukan karakter, persaudaraan, kerukunan, perdamaian dan menumbuhkan rasa kebangsaan yang berjiwa pancasila serta ber-Bhineka Tunggal Ika.

“Agenda materi yang akan diberikan kepada 237 peserta tersebut, antara lain meliputi durvival, pioneer, mountainering, navigasi darat dan penanggulangan bencana serta wawasan kebangsaan,” terang Dandim.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *