Mental Baja Usaha 49035 Jaya

Share posting

Oleh : Hidir Hidayat

Agus di Tempat Usahanya Dalam Jasa Penyediaan dan Pengadaan Besi. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Berawal pada tahun 2015, Agus merintis usaha pengadaan dan penyediaan bahan-bahan untuk kontruksi bangunan dan tiang beton berbagai ukuran, baik besar maupun kecil dan itupun secara berangsur. Dengan skala minimal dan stok kebutuhan yang prioritas, ternyata pembeli bertambah banyak, maka tahun ke tahun Agus mulai menambah stok besi dan menambah volume usahanya untuk jadi semakin besar.

Banyak pelanggan di toko dan bengkel 4903S Jaya yang beralamat di Jl. KH. Hasan Arif Kecamatan Banyuresmi ini, bukan hanya pelanggan dari wilayah Pungkur dan Serut Desa Sukasenang saja, pelanggannya datang dari berbagai pelosok Garut yang sengaja datang dan memesan besi.

 (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Bahkan, minta dibuatkan pagar garasi rumah, Sliding door, Pagar minimalis/gempa, Tralis , Kanopi, Tangga putar, Relling tangga dan lainnya. “Untuk penjualan sekitar wilayah Garut kota . 50 persen pembeli dari Banyuresmi,” kata Agus. Kamis(12/11).

Agus mengisahkan, terkait nama bengkelnya yang dinamai dengan inisialnya sendiri yaitu diambil dari angka yang boleh dikatakan unik dan terdiri dari kombinasi angka dan huruf yaitu 49035 Jaya. Agus menjalankan usahanya dengan ditemani oleh tiga orang asistennya yang tak lain adalah keponakannya sendiri.

Pegawai 49035 Jaya Saat Membuat Rangkaian Kontruksi Beton.(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Dikatakan Agus kepada Grahabignews, bahwa dalam menjalankan usahanya diwarnai dengan pasang surut dan jatuh bangun dalam menjalankan bisnis besi, tak dipungkiri ditengah persaingan usaha sekarang, memang sangat dirasakan Agus.

“Namanya usaha, ya kadang naik turun, dulu awal merintis berawal dari modal sedikit demi sedikit, persaingan usaha tidak tetap apalagi ditengah pendemi, tapi alhamdulillah selalu saja ada yang beli,” tutur Agus.

(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

“Kebanyakan konsumen saya dari pribadi, ya mereka membeli besi, mereka beli besi beton untuk pagar, holo berbagai ukuran, terkait harga mengikuti standar umum, tidak mengambil keuntungan besar, yang penting kontinyu,” sebut Agus.

Sebagai contoh, untuk pembuatan pagar Agus membandrol  dengan harga 330. 000/meter. Agus menyebutkan, di bengkelnya juga menyediakan jasa bengkel las listrik, yakni Sliding door, Pagar minimalis/gempa, Tralis, Kanopi, tangga putar, Relling tangga.

(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Agus berharap, usaha yang dijalankannya bisa berjalan lancar dan lebih berkembang. “prinsip saya, yang penting bisa membuka lapangan kerja dan bisa saling  memberi dan membagi rezeki, buat sesama,”pungkas Agus.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *