PIN Berdiri Berawal dari Dunia Maya dan Lahir di Dunia Nyata

Share posting

Oleh : Rudi Herdiana

Ketua PC PIN Kab. Garut, Rd. Agung Gunawan Muhammad. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Garut – PIN (Pejuang Islam Nusantara) adalah suatu organisasi yang menjaga aqidah ahlul sunnah waljama’ah, KHususnya Alnadiyah. PC PIN Garut mempunyai tanggung jawab yang begitu besar, baik menjaga marwah NU, NKRI dan mendakwahkan Islam yang rahmatan Lil’alamin.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PC PIN Kab. Garut, Rd. Agung Gunawan MuhammadKetua PW PIN Jabar
( Kh.Aang Miftahurrohmat,M.Ag ), (15/11) saat memberikan sambutan dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Pelantikan PCV PIN Kab. Garut. Acara tersebut digelar di Gedung PC NU lantai 3 jalan Suherman Kec. Tarogong Kaler.

Penandatanganan Naskah Berita Acara Pelantikan. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Lebih jauh Rd. Agung menjelaskan, prinsip yang dipegang PIN adalah merangkul bukan memukul, menjaga hati bukan mencaci maki, mengajak bukan mengejek  dan penuh kasih sayang serta ketulusan dalam menyampaikan suatu risalah Islam yang santun dan moderat.

Tambahnya, terbentuknya organisasi PIN, berawal dari dunia maya dan terbentuk di dunia nyata, artinya kita harus bisa berdakwah diberbagai media sosial dan juga berdakwah secara langsung. “Visi PIN sebagai wadah perjuangan kader NU di dalam melestarikan Islam,” papar Rd. Agung.

Penandatanganan Penyerahan Naskah Pelantikan dari Ketua PW PIN Jabar, KH. Aang Miftahurrohmat, M.Ag Kepada Ketua PC PIN Kab. Garut. Rd. Agung Gunawan Muhammad. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

sementara misi yang diembang PIN, yakni mengkonsolidasikan dan mejalin silaturahmi seluruh umat Islam di Nusantara, membangun media virtual dan vaktual ajaran ahlul sunnah.

Kemudian mendakwahkan syariat Islam, baik di bidang pendidikan, politik, ekonomi, sosial dan budaya, membangun jaringan cyber untuk ikut serta membentengi NU dan NKRI dari berita hoax serta fitnah dari segala lini.

Sesi Poto Bersama Usai Acara Pelantikan PC PIN Kab. Garut. (Foto: Rudi Herdiana – grahabignews.com)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua PW PIN Jabar, KH. Aang Miftahurrohmat,M.Ag , Bupati Garut yang diwakili ASDA I, H. Nurdin Yana, Perwakilan Kapolres Garut, Perwakilan Kodim 0611/Garut, Polsek Tarogong Kaler, Danramil Tarogong Kaler, Camat Tarogong Kaler yang diwakili Sekmat, para Alim Ulama dan tamu undangan lainnya.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *