Yonif Raider 301/PKS Usai Laksanakan Latnistis

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & aAbah Cecep

Yonif Raider 301/PKS Usai Laksanakan Latnistis (foto oleh Ghani PR-grahabignews.com)

Sumedang  –  Hadapi musuh didaerah urban, Yonif Raider 301/PKS laksanakan latihan teknis dan taktis (Latnistis) pertempuran didaerah kota, yakni home base hingga aplikasi tempur di komplek perumahan Kojengkang, Kecamatan Cimalaka, Minggu (15/11).

Latnistis tersebut, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan dan mengasah keterampilan serta kemampuan para prajurit.

“Terjadinya pergeseran nilai  tata peperangan didunia saat ini, yang mana para insurjen bertempur bukan hanya berlokasi didaerah hutan maupun pegunungan saja, namun sudah merambah ke pemukiman yang padat penduduk.”

Hal itu, diungkapkan Danyonif R- 301/PKS Sumedang Mayor Inf Wahyu Alfyan Arisandi SIP., M.IPOL, selaku Komandan Latnitis pertempuran tersebut.

Danyonif mengatakan, TNI-AD juga sudah mulai mengembangkan dan mengenalkan taktik pertempuran di daerah urban maupun perkotaan kepada prajurit, agar kedepannya bisa menyesuaikan dengan tuntutan tugas yang lebih kompleks.

“Alhamdulillah, agendanya selama 5 hari (10 s/d 14 November 2020), sebanyak 335 orang prajurit melaksanakan serbuan kedaerah pemukiman, bermanuver dengan gesit dan cepat,” terangnya.

Terpantau, giat tersebut cukup memukau perhatian dan menjadi kebanggaan warga Sumedang. Terdengar suara letusan amunisi yang sangat jarang disaksikan langsung oleh masyarakat, seolah – olah terjadi pertempuran  sebenarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *