Garut Sabet Juara Umum 1 Kejuaraan Pencak Silat Disorda Jabar 2020

Share posting

Oleh: Hidir Hidayat

Kang Adis selaku Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kab. Garut. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Garut – Olahraga Pencak Silat Kabupaten Garut, menorehkan prestasi membanggakan dan mengharumkan nama Garut pada Kejuaraan Festival Pencak Silat Virtual Jabar yang diikuti 22 Kabupaten/Kota di Gedung Disorda Jabar Jalan Pacuan Kuda No.140, Sukamiskin, Kec. Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat.

Pada Kejuaraan tersebut, Kab. Garut menjagokan 7 atlit untuk mewakili Kab Garut di ajang Festival Pencak Silat Virtual Jabar. Hasilnya, Kabupaten Garut meraih Juara Umum 1 pada perhelatan tersebut.

Acara Festival tersebut seperti pantauan GrahaBigNews sejak rentetan acara seleksi awal yang melibatkan 300 pesilat yang dimulai di Gedung Beladiri Sarana Olahraga (SOR) pada 13-14 November 2020.

Utusan Garut Sabet Juara Umum 1  Pencak Silat Disorda Jabar 2020. (Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Menurut Ketua IPSI Kab. Garut, Kang Adis bahwa selepas seleksi Disorda Garut, pihaknya menyelenggarakan acara virtual menjelang Disorda di GOR Putra Siliwangi pada Selasa (17/11).

Maka, lanjut Kang Adis, terpilih 7 atlit untuk kategori tunggal anak ganda putra-putri 2 orang, Ganda remaja putra-putri 2 orang, 2 orang tunggal remaja putra-putri dan kelompok usia diatas 50 tahun yang langsung dikirim ke Bandung.

“Alhamdulillah, akhirnya utusan Garut menyabet Juara Umum 1 di Disorda Jabar 2020 dan pembagian piala dan kadeudeuh sendiri berlangsung pada 25 November 2020 di Gedung Disorda Jabar,” tuturnya.

(Foto: Hidir Hidayat – grahabignews.com)

Ketua beserta jajaran pengurus IPSI Kabupaten Garut mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut selepas pembagian piala/kadeudeuh.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Dispora Kabupaten Garut yang sudah membantu baik moril maupun materil, hidup Dispora Garut,” pungkas Kang Adis.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *