Dandim 0610/Sumedang Dan Kapolres Usai Cek Lapangan Penerapan Prokes Di Perayaan Natal

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & Abah Cecep

Dandim 0610/Sumedang Dan Kapolres Usai Cek Lapangan Penerapan Prokes Di Perayaan Natal (foto oleh Ghani Purnama-grahabgnews.com)

 

Sumedang – Dandim 0610/Sumedang Letkol. Inf. Zaenal Mustofa SE.,M.Si., bersama Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto turun langsung dan mengecek ke lapangan guna memastikan perayaan misa natal, menerapkan protokol kesehatan.Jum’at (25/12/2020).

Kegiatan dimulai pukul 08.00 wib start dari bundaran binokasih,pengecekan diawali dari Gereja Kristen Pasundan dan Gereja Pantekosta yang berada di wilayah Kabupaten Sumedang.

Saat berada di lokasi gereja tersebut Dandim 0610/Sumedang dan Kapolres Sumedang langsung bertemu dengan pihak panitia gereja guna dilakukan pengecekan dan koordinasi pelaksanaan protokol kesehatan serta pelaksanaan pengamanan perayaan natal.

Selain itu juga Dandim 0610/Sumedang dan Kapolres Sumedang melaksanakan pengecekan dan pemantauan terhadap pengamanan dan penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan jalannya natal pada gereja di wilayah kabupaten Sumedang juga dilakukan pengecekan pada pos – pos pengamanan yang dilakukan langsung oleh Dandim dan Kapolres Sumedang guna memastikan kesiapan keamanan dalam rangka perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si mengatakan “ Kami melakukan kegiatan pemantauan dan pengecekan Gereja dan Pospam,  maksud dan tujuannya adalah untuk memastikan kesiapan anggota pada saat pengamanan di gereja gereja serta menjamin bahwa TNI/Polri selalu solid bersama instansi lainnya guna siap mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 serta memantau jalannya perayaan misa natal dan tahun baru agar tetap memperhatikan protokol kesehatan yang mana saat ini kita masih dalam situasi pandemi covid-19, sehingga dalam pelaksanaan perayaan misa malam natal dan pada malam pergantian tahun baru 2021 dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.” ungkap Dandim

Dandim dan Kapolres Sumedang berada di lapangan dan tetap melaksanakan pemantauan pengamanan dan jalannya penerpan protkol kesehatan pada gereja – gereja di wilayah Kabupten Sumedang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *