Kapolres Sumedang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2020 Ke Tahun 2021 Di Wilayah Kab. Sumedang

Share posting

Oleh : Ghani Purnama & FM Nugraha

 

Kapolres Sumedang Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun 2020 Ke Tahun 2021 Di Wilayah Kab. Sumedang (foto Humas Polres Sumedang-grahabignews.com)

 

Sumedang – Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto, S.H., S.I.K., M.P.I.C.T., M.I.S.S. pimpin Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Dari Tahun 2020 Ke Tahun 2021 Di Wilayah Kab. Sumedang.

Kegatan tersebut berlangsung pada hari Kamis tanggal 31 Desember 2020 dimulai pukul 09.00 Wib bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Sumedang Jl. Prabu Gajah Agung No. 07 Kel. Situ Kec. Sumedang Utara Kab. Sumedang telah dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun dari Tahun 2020 ke Tahun 2021 di wilayah Kabpaten Sumedang.

Pada kesempatan tersebut acara selain di Kapolres Sumedang, AKBP. Eko Prasetyo Rbbyanto, didampingi Dandim 0610 Sumedang, Letkol Inf  Zaenal Mustofa, SE., M.Si., Dansubdenpom III / 2-1 Sumedang, Kapten CPM. EKO BY, dihadiri Wakaops Res Sumedang, Kompol Rita Suwadi, SH.,S.I.K.,MM., para Kabag Polres Sumedang, para Kasat Polres Sumedang, Kasatpol PP Kab. Sumedang, Bambang Rianto, S.STP., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sumedang, Dadang Sulaeman, Kabid Lalin Dishub Kab. Sumedang, Herman, para Perwira Polres Sumedang, para Kapolsek Jajaran Polres Sumedang.

Apel tersebut juga  diikuti Peserta Apel Gelar Pasukan terdiri dari Personil Subdenpom III / 2-1 Sumedang, Personil Kodim 0610 Sumedang, Personil Polres Sumedang, Personil Satpol PP Kab. Sumedang, Personil Dishub Kab. Sumedang, Personil Damkar Kab. Sumedang, Personil BPBD Kab. Sumedang dan Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kab. Sumedang.

Kaops Res Sumedang, AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto dalam sambutannya mengucapan terimakasih dan rasa syukur atas kesehatan sehingga dapat melaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun dari Tahun 2020 ke Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Sumedang.

“Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun dari Tahun 2020 ke Tahun 2021 di wilayah Kab. Sumedang ini merupakan tahap awal kesiapan kita menjelang pelaksanaan pengamanan serta penyampaian seluruh kebijakan pimpinan TNI Polri”, ujarnya.

Lebh lanjut dkatakan leh Kapolres, bahwa pelaksanaan Pengamanan Pergantian Tahun ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya dimana sekarang ini kita dituntut untuk bekerja keras agar tidak ada kerumunan sesuai dengan kebijakan Bupati Sumedang tidak ada Perayaan Malam Tahun Baru.

Kaplres berpesan, agar dalam pelaksanaan tugas diharap seluruh Personil yang terlibat dapat melaksanakannya dengan humanis namun tegas.

“Agar seluruh Personil dapat memantau perkembangan situasi secara cermat dan berikan informasi kepada Pimpinan”, pesannya.

Ditandaskan Kaplres, bahwa seluruh Personil laksanakan tugas dengan profesional, ikhlas, hindari perbuatan yang dapat menurunkan citra TNI Polri, tetap sadar kamera dan terapkan protokol kesehatan.

Laksanakan pengaturan arus lalulintas  agar tidak terjadi kemacetan. Bagi Personil Pengamanan Tertutup agar cermati situasi dan menjadi buddy sistem bagi Personil Pengamanan Terbuka”, ujarnya.

Pesan lannya yang dsampakan Kaplres, agar meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI Polri dan Pemerintah Daerah Kab. Sumedang serta tingkatkan kewaspadaan tinggi untuk antisipasi hal – hal yang tidak diinginkan pasca pembubaran FPI.

 

“Semoga apa yang dilakukan oleh seluruh Personil Pengamanan Pergantian Malam Tahun Baru menjadi amal ibadah dan selalu dalam lindungan allah SWT”, pungkasnya.

Senada dengan sambutan yang dsampaikan oleh Dandim 0610 Sumedang,  Letkol Inf  Zaenal Mustofa, selan menyampakan ucapan terimakasih dan rasa syukur atas kesehatan, sehingga dapat mengikuti kegiatan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Pergantian Tahun dari Tahun 2020 ke Tahun 2021 di wilayah Kabupaten Sumedang.

Menurut Dandim 0610 Sumedang, bahwa apel ini dilaksanakan sebagai kesiapan kita dalam melakukan pengamanan dimana kesiapan merupakan kunci keberhasilan kita.

Selain itu lanjutnya, kebijakan Bupati Sumedang adanya larangan Perayaan Malam Tahun Baru sehingga Tempat – tempat wisata ditutup, namun dengan kehadiran aparat TNI Polri pada saat Pergatian Tahun akan menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat.

“Semoga kita semua dijauhkan dari segala kesalahan, marabahaya dan fitnah’, harapnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim juga menandaskan, bahwa kegiatan ini dilaksankan dalam rangka kesiapan seluruh Personil berikut Sarana dan Prasarana Pengamanan Malam Pergantian Tahun dari Tahun 2020 Ke Tahun 2021 serta sebagai bentuk sinergiatas TNI Polri dan Pemerintah Kab. Sumedang guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumedang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *