Peninjauan Rutilahu Bersama Kodim 0610/Sumedang, Disperkiim Dan Forkopimcam Rancakalong

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

 

Peninjauan Rutilahu Bersama Kodim 0610/Sumedang Bersama Disperkiim Dan Forkimcam Ranca Kalong (foto oleh Ghani Purnama-grahabignews.com)

 

Sumedang – Komandan Kodim 0610 /Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si,bersama  Kadis Perkim Ir.Gugun didampingi Pasi log Kodim 0610/Sumedang Kapten Arh Ateng Jaelani, Danramil 1006/Rancakalong Kapten Arh Rusnendi, Camat Ranca Kalong Lili, tinjau lokasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), rumah milik Bapak Soleh umur 70 tahun RT 02 Rw 07 dusun Rancalong Desa Rancakalong Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, Senin(04/01/2021).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si  menyatakan bahwa, penentuan rumah warga yang direhab dinilai sudah pas, terbukti semua warga yang mendapat jatah perehaban rumah kondisinya memang sangat memprihatinkan.

” Seperti rumah pak soleh yang kesehariannya bekerja sebagai kuli serabutan yang sudah lama tinggal di rumah yang reyot, dan kondisi kayu rumahnya sudah banyak yang lapuk,” tuturnya.

 

Dandim juga berharap semoga dalam pelaksanaannya nanti proses perehaban rumah pak Soleh dapat berjalan dengan baik dan lancar.”Kita semua berdoa, semoga proses perehaban rumah Bapak Soleh dan perehaban rumah yang lainnya sejumlah 8 unit dapat berjalan lancar dan sesuai harapan”. ungkap Dandim.

Kegiatan ini juga merupakan Program  Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang. Sehingga program ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus yang muaranya untuk memberikan rumah yang layak huni bagi rakyat miskin,jelasnya

“Melalui program ini kepedulian TNI membantu warga miskin atau kurang mampu sebagai sarana dalam pemberdayaan wilayah serta mengatasi kesulitan rakyat yang terjadi di daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, agar dengan dicanangkan kegiatan Bakti TNI untuk pelaksanaan renovasi ini akan semakin memberikan kontribusi langsung, terhadap peningkatan kesejahteraan dan pengentasan kemiskinan khusus nya di Kabupaten Sumedang, pungkas Dandim.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *