Pemkab Garut Terima 15 Peta dari Indonesia Mapping Community

Share posting

Oleh : Wishnoe Ida Noor

Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima 15 lembar peta dari IMC (Indonesia Mapping Community) dalam kesempatan apel gabungan di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Senin pagi (11/1/2021)(Foto: Deni Septyan/Diskominfo Garut-grahabignews.com)

Garut – Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima penyerahan 15 peta dari IMC (Indonesia Mapping Community), Insitut Teknologi Bandung dan Kodam III Siliwangi dalam apel gabungan di Lapangan Setda, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin pagi (11/1/2021).

Bupati Rudy Gunawan mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah menyampaikan peta sebagai tanda batas-batas wilayah di Kabupaten Garut. “Kami mengucapkan terimakasih kepada Kodam III Siliwangi, Insitut Teknologi Bandung, dan juga dari Indonesia Mapping yang tadi sudah menyampaikan peta-peta di 421 desa, 21 Kelurahan, dan peta Kabupaten Garut,” ucap Bupati.

Batas-batas wilayah saat ini penting, lanjut Bupati, apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan pilkades yang akan dilaksanakan oleh warga berdasarkan wilayah tertentu. Hal ini akan menjadi masalah jika batas-batas kewilayahan tidak memiliki kepastian hukum. “Tentu ini adalah penting karena batas wilayah sekarang merupakan bagian yang menjadi kedaulatan di masing-masing desa. Kenapa saya katakan kedaulatan, karena pada bulan Juni tepatnya 8 Juni akan dilakukan pilkades berdasarkan kewilayahan,” lanjut Bupati.

Selain itu, imbuhnya, peta ini akan digunakan untuk membangun desa dan berkaitan dengan dana desa yang akan disalurkan kepada kas desa, dan hal ini akan menjadi pertimbangan kebencanaan oleh pemerintahan desa dan tokoh masyarakat. “Sedangkan yang lainnya, peta ini digunakan untuk membangun desa dalam konteks sekarang ini dana desa dilakukan secara langsung APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional) kepada kas desai, tentu ini merupakan bagian yang akan menjadi pertimbangan kebencanaan oleh Pemerintahan Desa dan tokoh masyarakat desa,” ujar Bupati.

Peta yang diterima saat ini akan digunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Garut. “Tentu saya berterimakasih atas pemberian peta pada saat ini, ini akan kita gunakan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Garut,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *