Baguna PDI Perjuangan Sumedang Turunkan Anjing Pelacak Bantu Korban Yang Masih Tertimbun Longsor Di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kec.Cimanggung

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Baguna PDI Perjuangan Sumedang Turunkan Anjing Pelacak Bantu Korban Yang Mash Tertimbun Longsor Di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kec.Cimanggung (foto oleh Ghani Purnama-grahabgnews.com)

Sumedang – Relawan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan menurunkan Anjing Pelacak Guna membantu Korban yang masih tertimbun Longsor di Dusun Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung. 12 Januari 2021

Menurut Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Rinie Chaerunnisa menyebutkan adanya korban longsor yang masih belum diketemukan membuatnya prihatin. Sehingga, membantu para petugas dalam proses pencarian.

“Anjing Pelacak tersebut sudah terlatih dan biasanya sanggup menentukan titik dimana saja korban yang tertimbun longsoran Tanah dan kami berinama “Xena”,

“Baguna sendiri dari hari pertama sudah membantu proses pencarian dengan menurunkan 10 petugas, dan baru sekarang pihaknya menurunkan anjing pelacak,” ucapnya.

Selain menurunkan anjing pelacak, kata ia, juga memberikan bantuan kepada korban yang selamat serta terdampak musibah, mulai dari Fraksi PDI Perjuangan DPR RI TB. Hasannudin dan DPD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi dan DPC PDI Perjuangan Sumedang Irwansyah Putra.

“Bantuan yang diberikan berupa sembako dan juga barang lainnya yakni pampres, susu sereal untuk bayi dan balita juga selimut dan handuk, minyak telon, sabun mandi,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *