Hari Ini, Ditemukan Kembali 3 Korban Tanah Longsor Sumedang

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Basarnas, TNI-POLRI, PMI, Damkar dan Relawan Temukan Korban Tanah Longsor. (Poto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang –  Pekan ini, memasuki hari ke 9 pencarian korban tertimbun longsor Cimanggung, Basarnas, TNI-POLRI, PMI, Damkar dan seluruh Relawan, terus bergerak melakukan pencarian dengan tidak mengenal lelah, Minggu (17/01/2021).

Pasi Ops Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Dadang Sopian, mengatakan sampai dengan pukul 13.30 WIB Tim evakuasi telah menemukan 3 orang korban, yakni :

1). Dea Ayuni (23 thn), perempuan, warga Dusun Cibitung RT 03/ RW 03, Desa Sawah dadap, Cimanggung.

2).  Neng (45 thn), perempuan, warga Dusun Cibitung RT 03/ RW 03 Ds Sawahdadap, Cimanggung.

3). Telah diketemukan satu orang belum teridentifikasi.

(Poto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Hingga, data sementara sampai dengan saat ini, jumlah korban yang sudah ditemukan 32 orang dan masih dalam pencarian 8 orang,” ungkapnya.

Menurutnya, sesuai UU No. 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7 ayat (2) Tugas pokok TNI itu dilakukan dengan operasi militer untuk perang dan operasi selain perang.

“Kami selalu siap siaga mendukung kegiatan selain perang, karena sudah merupakan kewajiban kami bersama Tim lainnya membantu Pemda dalam penanggulangan bencana alam, guna pencarian korban (search and rescue), pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan,” terangnya.

Basarnas, TNI-POLRI, PMI, Damkar dan Relawan Temukan Korban Tanah Longsor. (Poto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Dalam kesempatan yang sama, sebut Dadang, pihaknya menekankan kepada seluruh anggota dilapangan agar selalu menjaga dan mengutamakan faktor keamanan didalam melaksanakan kegiatan evakuasi.

“Tak kalah penting juga, utamakan jaga keharmonisan dan solideritas dilapangan. Hilangkan ego dan kepentingan masing-masing dengan tetap satu tujuan, bekerja untuk kemanusian secara cepat dan maksimal,” tukas Pasi Ops.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *