Keluarga Besar GM FKPPI Salurkan Bantuan Korban Longsor Cimanggung Melalui BPBD Kabupaten Sumedang

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Keluarga Besar GM FKPPI Salurkan Bantuan Korban Longsor Cimanggung Melalui BPBD Kabupaten Sumedang (foto oleh Ghani PR-grahabignews.com)

 

Sumedang –   Salah satu bentuk kepedulian, dan panggilan hati untuk turut peduli terhadap keluarga korban musibah longsor Cimanggung, Keluarga Besar GM FKPPI menyalurkan bantuan melalui BPBD Kabupaten Sumedang, Kamis (21/01/2021).

Ternyata, GM FKPPI terlihat kompak, solid, kuat, militan dan memiliki sikap serta rasa kemanusiaan yang tinggi dengan kepeduliannya terhadap sesama yang sedang membutuhkan.

Bantuan pun, datang dari berbagai daerah termasuk dari  GM FKPPI PC 10.05 Kota Bogor, yang bekerjasama dengan GM FKPPI PC X-10 Sumedang.

“Alhamdulillah, donasi dapat terlaksana dari hasil kerja keras dan dukungan 6 rayon yang ada di Kota Bogor, serta berkat kerja sama kami dengan PC X-10 Sumedang,” ungkap Ketua GM FKPPI PC 10.05 Kota Bogor, Andri Saleh Amarald, kepada grahabignews usai menyalurkan bansos tersebut.

“Semoga, bantuan yang nggak seberapa ini dapat bermanfaat membantu meringankan beban kehidupan masyarakat terdampak musibah, dan dapat memotivasi bagi semua elemen masyarakat,” harapnya.

Hal senada, diungkapkan Ketua PC X-10 Sumedang Faisal M Nugraha, berapresiasi tinggi atas solidaritas kawan-kawan jajaran PC 10.05 Kota Bogor, yang turut peduli menyumbangkan bantuannya bersama kami.

“Seiring dengan telah ditutupnya Posko bersama di Cipareuag, maka kami hari ini menyalurkan bantuan melalui BPBD Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Dikatakan Faisal, marwah jiwa korsa kami tetap tertanam didalam hati. Kami tergugah, serasa ikut merasakan penderitaan, serta berbela sungkawa yang mendalam terhadap para korban dan juga saudara- saudara kita yang tertimpa musibah.

Ia pun berharap, bantuan ini bisa bermanfaat dan keluarga korban yang meninggal pun tetap tabah.

“Semoga apa-apa yang kita lakukan menjadi contoh baik, dan dapat membawa berkah. Selain pahala-Nya dilipat gandakan, berdo’a kepada Alloh SWT, agar segala marabahaya cepat berlalu. Begitu pun kita semua dapat terhindar dari pandemi Covid-19 yang sedang menghantui,” tuturnya.

Sementara itu, pihak BPBD yang diwakili Bagian logistik, H. Endrianto, berucap terima kasih banyak kepada GM FKPPI yang turut serta menyalurkan bantuannya.

“Kami atas nama Pemkab Sumedang dan para penyintas terdampak bencana alam Cimanggung, tentu sangat terkesan. Dimana sekecil apapun sumbangan yang diberikan, bila dikumpulkan pasti akan besar manfaatnya bagi para pengungsi,” terangnya.

Menurutnya, BPBD pun saat ini masih dalam suasana duka atas gugurnya putra terbaik kami, dan masih ada diantaranya anggota yang  tengah cedera pasca terjadi tragedi longsor susulan kedua.

“Mudah- mudahan segala bencana tidak terulang kembali, dan kita semua selalu ada dalam lindungan- Nya,” harapnya.

Ditambahkan Endrianto, pihaknya berharap kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk Keluarga Besar GM FKPPI, agar bisa menjaga kelestarian alam.

“Apabila kita menjaga Alam, maka Alam pun akan menjaga kita,” tegasnya.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *