AKABRI Sumedang Turut Andil Bantu Korban Tanah Longsor

Share posting

Oleh: Ghani Purnama

Forkopimda Sumedang dan Paguyuban AKABRI Sumedang. (Poto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

Sumedang –   Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa, bersama Kapolres Sumedang Eko Prasetyo Robbyanto dan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, menghadiri acara pemberian bantuan dari Paguyuban AKABRI Sumedang, yang terdiri dari AD, AL, AU dan POLRI, Sabtu (23/01).

Perwakilan Paguyuban Perwira AKABRI dari Kabupaten Sumedang, Kolonel Tatang Subarna, mengatakan bahwa paguyuban tersebut sudah lama berdiri dan dirinya pun turut andil didalamnya.

(Poto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Begitu terjadi musibah longsor Cimanggung, hati kami tergerak serasa ikut merasakan penderitaannya,” ungkapnya.

Momentum ini, kami manfaatkan sebaik mungkin dengan memberikan bantuan yang diserahkan melalui Dandim 0610/ Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa.

(Poto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Alhamdulillah, dalam kurun waktu singkat selama sekitar 4 hari telah terkumpul 250 selimut dan anggaran sejumlah 30 juta. Hingga barang buktinya bisa kami laporkan kepada Bupati dan Kapolres Sumedang,” terangnya.

Menurutnya, sebagai warga kelahiran Sumedang sekalipun berdinas di luar daerah, kami juga tetap merasakan penderitaan saudara yang sedang membutuhkan bantuan.

(Poto: Ghani Purnama – grahabignews.com)

“Semoga bantuan ini, bisa bermanfaat bagi warga terdampak musibah, guna membantu meringankan beban hidupnya,” harapnya.

Lebih lanjut, ajak Tatang, mari kita berdo’a agar saudara kita diberikan kekuatan dan ketabahan. “Kita jadikan pelajaran dengan mengambil hikmahnya dari kejadian ini, agar tidak terulang kembali di masa mendatang,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, berucap terima kasih dan sangat berapresiasi atas baksos yang telah dilaksanakan oleh Paguyuban AKABRI Sumedang. “Semoga kegiatan ini, dapat langsung dirasakan oleh warga yang terkena dampak,” harap Dony.


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *