Satuan Polisi Perairan Polres Sumedang Usai Laksanakan Patroli Di Bendungan Jatigede

Share posting

Oleh : Ghani Purnama

Satuan Polisi Perairan Polres Sumedang Usai Laksanakan Patroli Di Bendungan Jatigede (foto oleh Ghani PR-grahabignews.com)

 

Sumedang –   Satuan Polisi Perairan Polres Sumedang, gelar Patroli perairan menggunakan Speedboat Kamtibmas Kapal Pol VIII-1391, yakni di wilayah hukum perairan Bendungan Jatigede, Senin (25/01/2021).

Patroli rutin tersebut, dipimpin langsung Kasat Polair Polres Sumedang AKP Dodi Supriadi, didampingi Komandan Jaga Aipda Yoga Sucipta, beserta Anggota Aipda Rizal Hidayat dan Bripka Asep Arip Sutaryana.

Dikatakan Dodi, patroli kali ini dalam rangka mengantisipasi kerawanan Kamtibmas, Penmas dan Binmas air kepada warga masyarakat pesisir Bendungan Jatigede, yang beraktifitas di perairan.

“Kami melaksanakan Penmas kepada pengelola obyek wisata Tanjung Durian, membatisi jumlah pengunjung di masa pandemi Covid-19. Dan juga berikan imbauan kepada para pengunjung agar menggunakan masker pada saat berkunjung ke tempat wisata tersebut,” terangnya.

Selain itu juga, mewajibkan kepada pengelola agar menyediakan tempat cuci tangan, dan mematuhi protokol kesehatan, budayakan 3M, serta tidak berkerumun di masa pemberlakuan AKB.

“Hal serupa, dilaksanakan juga Penmas/ imbauan yang sama kepada para pengunjung obyek wisata Cisema,” ungkapnya.

Kasat Polair berharap, kehadiran kami ditengah- tengah warga pesisir maupun Nelayan Bendungan Jatigede,  mampu memberikan rasa aman, tenang dan nyaman.

“Semoga masyarakat memahami apa yang disampaikan oleh pihak Kepolisian, agar selalu menerapkan protokol kesehatan pada saat beraktivitas diluar rumah,” harapnya.

 

 

 

 


Share posting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *